Tak Ada Sekat, TNI bersama Warga Santap Makan Malam di Lokasi TMMD

Tak Ada Sekat, TNI bersama Warga Santap Makan Malam di Lokasi TMMD

Tak Ada Sekat, TNI bersama Warga Santap Makan Malam di Lokasi TMMD-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Dukungan masyarakat terhadap program TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean patut di acungi jempol.

Salah satunya Umiatun, ia berinisiatif mengajak para Satgas TMMD untuk makan malam bersama di kediamannya yang tak jauh dari lokasi TMMD.

Umiatun mengatakan jamuan makan malam yang disediakannya tidak seberapa dengan apa yang diberikan TNI kepada mereka sebagai warga setempat.

Pasalnya, dengan program TNI saat ini sudah sangat membantu masyarakat terutama desa mereka.

BACA JUGA:Rehab RTLH Memasuki Tahap Pengecatan

"Ini tidak seberapa pak, dan ini juga sudah menjadi kewajiban kami sebagai warga masyarakat. Kami sudah dibantu, selain rasa syukur dan terima kasih, maka kami mengundang makan bersama dengan para anggota TNI yang bekerja membangun desa kami," pungkasnya. Selasa 13 Agustus 2024.

Menurutnya, ini tak sampai disini saja akan tetapi selama pekerjaan ini masih berjalan di desa tersebut, secara suka rela, ia akan melakukan hal yang sama.

"Setiap malam kami selalu bersama pak TNI, bersenda gurau dan saat ini makan malam juga bareng pak TNI," kata Umiatun.

Sementara, anggota Satgas TMMD Lettu Inf Daniel mengatakan keakraban TNI dan masyarakat sudah tidak diragukan lagi, karena setiap hari bersama sama bekerja sama dan saling membantu.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bersama Warga Panggul Semen untuk Bahan Campuran Keramik MWK

"Kebersamaan ini akan menjadi bukti bahwa TNI selalu bersama rakyat," kata Lettu Inf Daniel.

Ia mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan kegiatan makan bersama.

"Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat, kami dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain," ucap Lettu Inf Daniel.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 

Sumber: