Profil Musaffa Safril, Ketua Terpilih PW GP Ansor Jatim 2024-2028

Profil Musaffa Safril, Ketua Terpilih PW GP Ansor Jatim 2024-2028

Profil Musaffa Safril, Ketua Terpilih PW GP Ansor Jatim 2024-2028--

MEMORANDUM - H Musaffa Safril resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim masa khidmat 2024-2028.

Pria yang akrab disapa Gus Musaffa ini merupakan seorang tokoh muda dan dikenal sebagai aktivis sosial keagamaan dan penggerak Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ia lahir di sebuah desa di ujung timur Pulau Madura, tepatnya Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep pada 11 April 1984.

Ia telah mengabdikan dirinya di beberapa bidang, mulai dari pengembangan usaha kecil hingga pemberdayaan masyarakat berbasis spiritual.

Gus Musaffa Safril saat ini masih aktif menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Sarung Batik Haromain (Esbeha), sebuah bidang usaha yang tidak hanya berfokus pada bisnis saja, melainkan juga memberdayakan komunitas melalui pendekatan holistik dengan menggabungkan aspek ekonomi dan spiritual.

Keahlian Gus Musaffa dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kaderisasi di lingkungan GP Ansor telah membuatnya dikenal luas oleh kalangan anggota organisasi ini.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor

BACA JUGA:Harlah Ke-90, Ansor Kabupaten Malang Apelkan 10 Ribu Banser di Pantai Balekambang

Pendidikan dan Organisasi

Gus Musaffa menempuh pendidikan formal di sejumlah lembaga pendidikan terkenal, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Jali di Sumenep, kemudian melanjutkan sekolah di MTs Nurul Asrar, lulus MTs berikutnya ia melanjutkan pendidikan di MA Tarbiyatus Shibyan Pamekasan, sampai kemudian meraih gelar S2 di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya.

Selain pendidikan formal, Gus Musaffa juga mendalami ilmu agama di Pesantren Al-Islah, yang semakin memperkokoh pemahamannya terhadap agama dan sosial kemasyarakatan.

Gus Musaffa memiliki banyak pengalaman organisasi. Ia pernah menjadi Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Margorejo Surabaya, Wakil Ketua LPMK Margorejo Surabaya, Ketua 3 PC PMII Surabaya periode 2009-2010, berikutnya menjabat sebagai Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim sejak 2019.

Dalam periode kali ini, Gus Musaffa’ juga berperan aktif dalam berbagai program pengkaderan dan advokasi yang dilakukan GP Ansor.

BACA JUGA:Addin Jauharuddin Jadi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor periode 2024 - 2029

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Peran GP Ansor Sebarkan Nilai Moderasi Beragama

Sumber: