Liga Pro Saudi Iming-Iming Vinicius Junior Rp 6 Triliun

Liga Pro Saudi Iming-Iming Vinicius Junior Rp 6 Triliun

Vinicius Junior penyerang Real Madrid.-IG Madrid.-

MEMORANDUM-Vinicius Junior adalah target terbaru untuk Liga Pro Saudi, seperti dilansir ESPN, pemain Real Madrid itu sedang mempertimbangkan proposal untuk pindah ke negara Teluk. Iming-iming gaji tahunan yang ditaksir kisaran Rp 6 triliun jadi salah satu magnet bagi pemain asal Brasil itu.

Vinícius, 24, membantu membawa Madrid meraih gelar ganda Liga Champions dan LaLiga musim lalu dan merupakan salah satu kandidat utama untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

BACA JUGA:Real Madrid Akhirnya Menang di Tur Amerika, Sebelumnya Kalah dari Milan dan Barcelona

Ada pembicaraan antara Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF) dan Real Madrid mengenai langkah tersebut, kata sumber tersebut, meskipun raksasa LaLiga tidak ingin bintangnya pergi.

Seperti dilansir ESPN, sumber tersebut mengatakan bahwa belum ada tawaran resmi dan formal untuk Vinicius.

Vinicius mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk Madrid pada musim 2023-24 dan telah menjadi pemain kunci klub sejak bergabung pada tahun 2018, mencetak dua gol di final Liga Champions.

PIF Saudi memiliki 75% modal empat klub utama negara itu: Al Ahli, Al Ittihad, Al Hilal dan Al Nassr.

Ide di balik proyek Saudi ini adalah agar Vinicius menjadi duta besar negara tersebut untuk Piala Dunia 2034.

BACA JUGA:Belum Menang di Pramusim, Manajer Real Madrid Ancelotti Tidak Khawatir

Pihak Saudi mendekati perwakilan timnas Brasil dan mendiskusikan gaji tahunan hingga €350 juta ($382,5 juta) atau sekitar Rp 6 triliun kata sumber itu, dan sang pemain belum menampik gagasan tersebut.

Real Madrid berharap menerima klausul pembelian Vinicius, yang berjumlah €1 miliar. Kontrak sang penyerang di Bernabéu berlaku hingga Juni 2027.

Sumber yang dekat dengan sang pemain mengatakan kepada ESPN bahwa Real Madrid harus menerima biaya transfer di bawah nilai klausul pelepasan agar kesepakatan dapat terwujud. (*)

 

Sumber: