Kepala Dinas PRKP Cipta Karya Jember Bersama Komisi A DPRD Sidak Proyek Alun-Alun

Kepala Dinas PRKP Cipta Karya Jember Bersama Komisi A DPRD Sidak Proyek Alun-Alun

DPRD bersama Kepala Dinas PRKP Cipta Karya Jember sidak proyek renovasi alun-alun. -Biro Jember -

"Sehingga sangat nampak sekali pertama bahannya. Jadi DPRD harus memastikan pekerjaannya sesuai dengan desain, karena itu akan menjadi branding dan wajah Kota Jember," ujar Tabroni.

Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Cipta Karya Jember Rahman Anda mengatakan, ada tiga pekerjaan dalam proyek ini. Di antaranya pemasangan videotron, pengeboran, dan renovasi landscape alun-alun.

"Pada saat JFC kemarin pun, kontraktor pelaksana juga tetap melakukan progres pekerjaan. Bahkan mereka sudah mulai melalukan pemasangan granit," tanggapnya.

BACA JUGA:Menteri AHY Berkeliling IKN Bersama Presiden, Wapres RI, dan Menteri KIM Tinjau Embung hingga Sumbu Kebangsaan

Rahman meminta agar kontraktor pelaksana  menabahkan tenaga kerja. Agar proyek ini bisa terselesaikan tepat waktu sebab telah menghabiskan anggaran jumbo.

"Dan segera mendatangkan material, seperti granit dan material untuk pembuatan patung garuda, pelengkung Argopuro agar materialnya segera didatangkan," ungkapnya.

Dia juga meminta pengawas  proyek, intuk memastikan pasir yang digunakan oleh kontraktor pelaksana kandungan lumpurnya di bawah 5 persen."Saya minta pengawas dan kontraktor pelaksana harus betul-betul mengamati itu," ucap Rahman. (*)

Sumber: