Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Warga Jemur Padi

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Warga Jemur Padi

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Warga Jemur Padi-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM -Keakraban Satgas TMMD  ke-121, Kodim 0827/Sumenep, bersama warga semakin terukir indah dalam menjalin hubungan baik di lokasi TMMD, di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Senin 12 Agustus 2024.

Seperti yang dilakukan Prada Dedi, personel Satgas TMMD ke-121 Kodim 0827/Sumenep ini sering membantu warga salah satunya yang biasa dipanggil Mak Sumarni (49) menjemur gabah yang selesai dipanen dan nantinya hasil panen ini untuk digunakan sebagai kebutuhan pokok serta sebagain dijual di pasar.

"Cuaca di Desa Buddi akhir-akhir ini terasa sedikit panas, hal ini dimanfaatkan Mak Sumarni untuk menjemur padi hasil ladang keluarga mereka, untuk itu kami membantu warga,” kata Prada Dedi.

Prada Dedi menjelaskan proses pengeringan ini merupakan cara untuk menurunkan kadar air sebelum digiling menjadi beras dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan.

BACA JUGA:Peningkatan Infrastruktur Jalan Lapen TMMD 121 Terus Dikerjakan

Saat menjemur padi sambil berbagi cerita keakraban Satgas TMMD ke-121, Kodim 0827/Sumenep ini tampak sangat indah untuk dijadikan kenangan nantinya.

"Setelah TMMD selesai mak pasti selalu teringat dengan kalian di Desa ini,” ungkap Mak Sumarni.

Sumber: