Makin Akrab, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Petani Melon

Makin Akrab, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Petani Melon

Makin Akrab, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Bantu Petani Melon--

SUMENEP, MEMORANDUM - Di sela kegiatan fisik TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep yang masih terus berlanjut, personel Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Prada Agus Setiawan berkunjung ke kebun warga milik Ibu Sana petani buah melon yang berada di Dusun Batu Tali Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Desa Buddi merupakan desa yang termasuk sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan dan petani, salah satu nya yang diutamakan dan digemari oleh warga masyarakat pulau Kangean adalah Melon Desa Buddi yang terkenal segar dan manis.

"Di sela kesibukan kami yang sedang mengerjakan sasaran fisik TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep, kami sempatkan berkunjung dan bersilaturahmi serta membantu warga masyarakat Desa Buddi salah satunya di Dusun Tembang", ujar Prada Agus Setiawan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Panen Melon bersama Petani, Prada Reza: Ini Masih Jadi Primadona

BACA JUGA:Disela-sela TMMD ke 121, Satgas Bantu Warga Panen Melon

"Kami membantu Ibu Sana sebagai petani buah melon yang sedang menghitung dan memilah hasil panen buah melon yang akan di jual ke pemasok buah dan akan dkirim ke pembeli dan kami melihat Ibu Sana sibuk dengan buah melonnya, dengan penuh ikhlas dan semangat kami bantu untuk menghitung dan memilahnya," ujarnya.

"Ibu Sana merupakan salah satu warga dari beberapa warga yang bertani buah melon dan kebunnya pun dekat dengan rumah kami tinggal sehingga di sela kegiatan istirahat siang kami sempatkan mampir ke kebun dan membantunya", tutup Prada Agus Setiawan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bantu Warga Menimbang Buah Melon

BACA JUGA:Komsos Satgas TMMD Bersama Petani Melon di Kepulauan Kangean

Ibu Sana menyampaikan "rasa terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep sudah dengan ikhlas membantu dan memilah melon yang akan dijual dan kami merasa sangat merasa terbantu dengan kehadiran Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep, terima kasih bapak TNI", ucap Ibu Sana.

Sumber: