Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Petugas medis RS PHC Surabaya melaksanakan proses khitan. -Muchlis Darmawan-

Sementara itu, Pelindo Regional 3 melibatkan tenaga medis yang berpengalaman dan terlatih dalam kegiatan ini. Metode yang digunakan smartklamp, telah terbukti efektif dan aman dalam proses khitan. Metode ini menggunakan teknologi modern yang memberikan hasil khitan yang akurat dan minim risiko komplikasi, sehingga para orang tua dapat memiliki kepercayaan penuh terhadap kegiatan ini.

Plt Hospital Director RS PHC Surabaya dr Pudji Djanuartono menyebut, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan khitan smartklamp ini sangat tinggi. Terbukti dari jumlah kuota yang langsung terpenuhi beberapa saat setelah pendaftaran dibuka.

BACA JUGA:Pelindo Sub Reg 3 Jawa Sediakan Mobile Gangway Di Pelabuhan Tanjung Perak

Pudji Djanuartono menambahkan, keunggulan khitan dengan metode smartklamp tanpa jarum suntik ini, di antaranya minim pendarahan, tanpa jahitan, pelaksanaan yang relatih cepat antara 5-10 menit serta alat yang higienis karena sekali pakai. Sehingga mengurangi risiko penularan penyakit menular. 

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan, Tahun 2024 Pelindo Regional 3 Siapkan 3 Rencana Strategis

“Adapun untuk pria memang dianjurkan khitan, karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Seperti menjaga kebersihan penis, mengurangi risiko infeksi saluran kemih, mencegah penularan penyakit menular seksual hingga kanker penis,” pungkasnya.

BACA JUGA:Nataru, Pelindo Regional 3 Catat Kenaikan Penumpang Kapal 24 Persen

Sebelumnya Pelindo Regional 3 Group rutin melaksanakan kegiatan khitan massal gratis. Tahun ini Pelindo Regional 3 memberikan layanan khitan gratis kepada 250 anak di sekitar wilayah kerjanya dengan usia 1 hingga 12 tahun. (*)

Sumber: