Proyek Terowongan TIJ-KBS Capai 70 Persen

Proyek Terowongan TIJ-KBS Capai 70 Persen

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengecek proyek terowongan TIJ-KBS. -Arif Alfiansyah-

BACA JUGA:Dikejar-kejar Kreditur Bayar Utang, Juliani Kehilangan Ayah dan Suami

Dalam sidaknya kali ini, Wali Kota Eri juga menginstruksikan agar pintu gate atau pintu masuk bagian selatan KBS yang berada di depan tunnel direnovasi supaya lebih bagus ketika pengunjung masuk.

"Saya juga meminta kepada Bu Asisten 1 berkoordinasi dengan Cipta Karya bagaimana pembangunan di KBS (pintu gate selatan). Supaya ketika keluar dari tunnel pengunjung bisa melihat kemegahan KBS. Jadi saat orang masuk dari tunnel menuju KBS terasa suasana yang berbeda," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama KBS Khoirul Anwar mengatakan bahwa renovasi gate selatan KBS akan dimulai ketika pengerjaan tunnel sudah terselesaikan. Saat ini, pihaknya sedang membuat masterplan mengenai renovasi tersebut.

BACA JUGA:Mayat Dibakar, Dibuang ke Parit

"Kita masih tahap pengajuan. Nantinya, akan menunggu finishing tunnel terlebih dahulu. Untuk time schedule finishing tunnel September, Oktober review. Setelah selesai untuk tunnelnya baru saya akan langsung kebut renovasi di gate selatan," ungkap Khoirul.

BACA JUGA:Sengketa Kampoeng Roti, Pelapor Serahkan Slip Barang Bukti Laporan Keuangan ke Penyidik

Tambah Khoirul, pintu gate selatan KBS akan berkonsep industrialis dengan sentuhan nuansa alami. "Akan dibuat lebih modern nantinya, ada sedikit relif buatan dengan bahan alami dan sentuhan kayu. Sehingga nuansa KBS akan berbeda lebih modern," pungkasnya. (*)

Sumber: