Pangdiv II Kostrad Cek Kesiapan Prajurit dan Alutsista Yonkav 8 Beji

Pangdiv II Kostrad Cek Kesiapan Prajurit dan Alutsista Yonkav 8 Beji

Pangdiv II Kostrad Mayjen TNI Anton Yulianto mengecek kesiapan pasukan dan alutsista di Batalyon Kavaleri 8 Tank Beji, Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Panglima Divisi (Pangdiv) II Kostrad Mayjen TNI Anton Yulianto hadir di wilayah Beji, Kabupaten Pasuruan. Pangdiv II ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batalyon Kavaleri 8/2 Narasinga Beji pada Selasa 6 Agustus 2024. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan prajurit dan alat utama sistem senjata (alutsista) dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Pemotongan Insentif ASN, Tiap Awal Bulan, Driver Bupati Ingatkan Kepala BPPD Sidoarjo

Dalam tinjauannya, Mayjen Anton menyoroti kesibukan prajurit Yonkav 8 dalam melaksanakan latihan. Menurutnya, kesiapan yang tinggi sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

"Saya melihat langsung kesiapan prajurit dan alutsista di sini. Mereka sangat sibuk berlatih. Ini menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk menjaga kesiapan satuan," ujar Mayjen Anton, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja?

Lebih lanjut, Pangdiv II Kostrad menekankan pentingnya profesionalisme prajurit Yonkav 8, baik dalam mengoperasikan alutsista maupun dalam bela diri. Ia juga berpesan agar prajurit selalu menjaga dan merawat alutsista dengan baik.

BACA JUGA:Dikejar-kejar Kreditur Bayar Utang, Juliani Kehilangan Ayah dan Suami

"Prajurit harus memiliki kemampuan yang andal, baik dalam mengoperasikan kendaraan tempur maupun dalam bela diri. Selain itu, perawatan alutsista juga sangat penting agar selalu siap digunakan," tegasnya.

Terkait dengan kelengkapan alutsista, Mayjen Anton menyatakan, secara umum kondisi alutsista Yonkav 8 sudah cukup memadai. Namun, ia juga menyebutkan adanya beberapa suku cadang yang perlu diganti.

BACA JUGA:Mayat Dibakar, Dibuang ke Parit

"Alutsista kita sudah cukup lengkap. Hanya saja, ada beberapa suku cadang yang perlu kita perhatikan. Ini akan menjadi catatan penting untuk perbaikan ke depan," ungkapnya.

BACA JUGA:Inilah 4 Kapolsek Baru di Jajaran Polres Pasuruan yang Dimutasi

Selain mengecek kesiapan prajurit dan alutsista, Mayjen Anton juga meninjau hasil kegiatan swakelola, khususnya perbaikan perumahan prajurit. Ia mengapresiasi upaya satuan dalam memperbaiki kualitas perumahan prajurit. (*)

Sumber: