Ubah Kebiasaan Makanmu, Mulai dari Semangkuk Salad

Ubah Kebiasaan Makanmu, Mulai dari Semangkuk Salad

Mungkin saatnya Anda mencoba mengubah kebiasaan makan Anda. Mulai dari semangkuk salad bisa menjadi langkah awal yang tepat.--Freepik

MEMORANDUM - Bosan dengan makanan cepat saji yang kurang sehat? Ingin memiliki tubuh yang lebih fit dan berenergi?

Mungkin saatnya Anda mencoba mengubah kebiasaan makan Anda. Mulai dari semangkuk salad bisa menjadi langkah awal yang tepat.

Mengapa salad?

salad sering dianggap sebagai makanan ringan atau hidangan sampingan. Padahal, salad memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Terbuat dari berbagai macam bahan segar seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein, salad adalah sumber nutrisi yang sangat baik.


Berikut adalah beberapa manfaat salad diantaranya adalah:

1. Sumber Nutrisi
Salad umumnya kaya akan serat seperti vitamin, mineral, dan antioksidan, sayuran seperti selada, bayam, kale mengandung vitamin A, C, K dan float.

Buah-buahan seperti tomat, alpukat, berry juga terdapat manfaat yang beragam seperti sayuran itu tadi.

2. Serat tinggi
Salad yang terbuat dari bahan sayuran dan biji-bijianbiji-bijian, pastinya memberikan serat yang bagus untuk pencernaan di tubuh kita.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! 7 Sayuran Ini Bisa Dicoba untuk Salad dan Kaya Akan Nutrisi

BACA JUGA:7 Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Lemari Es: Nilai Gizinya Hilang

Serat tersebut juga digunakan untuk membantu kesehatan saluran pencernaan, mengatur pencernaan, dan meminimalisir terjadinya sembelit.

3. Penurunan Berat Badan
Mengkonsumsi salad sebagai hidangan pelengkap ataupun sebagai hidangan pokok, dapat membantu menurunkan dan mengontrol berat badan.

Hidangan ini juga umumnya rendah akan kalori, tetapi memberikan rasa kenyang yang cukup lama, dikarenakan adanya kandungan serat yang tinggi.

4. Pemenuhan Nutrisi
Salad dengan bahan-bahan beragam dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kalian sertiap hari.

Bahan-bahan seperti sayuran, buah-buahan, daging dan seafood, hidangan ini juga memberikan sejumah nutrisi yang besar seperti vitamin, mineral dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

5. Dehidrasi
Umumnya bahan-bahan yang digunakan sebagi salad memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat menjaga tubuh kalian agar terhindar dari yang namanya dehidrasi.

6. Mencegah kanker
Kandungan bahan salad seperti apel ataupun pir memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh dan dapet mencegah penyakit kanker.

7. Meningkatkan mood
Salad memiliki tampilan platingan yang cantik dan rapih dengan diikuti berbagai macam bahan-bahan lalu disiram saus.

Sehingga tampilan salad lebih estetik dan tak jarang sesorang yang memakan hidangan ini akan lebih produktif dan memiliki mood yang bagus.

Jadi begitulah beberapa manfaat salad yang jarang kalian ketahui, salad ini juga bukan hanya sebagai tren semata dikarenakan salad memiliki segudang akan manfaat. Ayo normalisasikan hidupmu dengan mengkonsumsi salad setiap setiap saat.(mg21)

Sumber: