Kemenkominfo Tekankan Jurnalistik Mencerahkan di Bimtek JARKOM Lumajang

Kemenkominfo Tekankan Jurnalistik Mencerahkan di Bimtek JARKOM Lumajang

Nursodik Gunarjo Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI Memberikan Pengarahan di Bimtek Jarkom-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI Nursodik Gunarjo menekankan pentingnya praktik jurnalistik yang mencerahkan selama Bimbingan Teknis (Bimtek) JARKOM, di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD LUMAJANG, Kamis 1 Agustus 2024. Dalam sambutannya, Nur Sodik menggarisbawahi peran krusial jurnalis dan pejuang informasi dalam menghadapi banjir informasi negatif yang seringkali beredar di masyarakat.

Menurut Nursodik, tantangan utama saat ini adalah bagaimana mengelola arus informasi dengan cara yang membangun dan memberdayakan masyarakat.

“Di tengah derasnya informasi negatif, kita harus bisa fokus pada penyajian berita yang positif dan konstruktif. Tugas kita adalah menyajikan informasi yang objektif dan bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, penting bagi para jurnalis untuk tidak hanya sekadar melaporkan berita, tetapi juga mengedepankan kualitas dan kebenaran informasi.

BACA JUGA:17 Desa di Lumajang Kekeringan, BPBD Tangani Krisis dengan Droping Air Bersih

“Mari kita fokus pada berita baik dan counter isu negatif dengan informasi yang objektif. Kita harus mempromosikan potensi luar biasa dari daerah, seperti Lumajang, dengan cara yang menarik dan efektif,” tegasnya.

Nursodik berharap agar para peserta Bimtek dapat memanfaatkan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas laporan berita dan informasi yang mereka sajikan. Dengan pendekatan jurnalistik yang mencerahkan, diharapkan masyarakat akan mendapatkan informasi yang lebih berkualitas dan bermanfaat.

“Kegiatan bertujuan untuk memberdayakan jurnalis dan pejuang informasi di Lumajang agar lebih mampu menghadapi tantangan media modern dan berkontribusi positif dalam membangun citra daerah,” pungkasnya.(Ags)

Sumber: