Raih Penghargaan, Bukti Pengakuan pada TPS Menguat

Raih Penghargaan, Bukti Pengakuan pada TPS Menguat

Sekretaris Perusahaan TPS Erika Asih Palupi menerima penghargaan Platinum Pilar Ekonomi TJSL & CSR Award 2024.-Muchlis Darmawan-

“Capaian ini bukan semata-mata sebagai bentuk penghargaan atas upaya yang dilakukan TPS dalam memenuhi tanggungjawab sosialnya kepada para pemangku kepentingan, namun juga bentuk pengakuan atas eksistensi TPS selaku entitas yang terus bergerak maju, beradaptasi dan berbenah diri untuk menjadi lebih baik,” ungkap Direktur Utama TPS Wahyu Widodo. 

Atas upaya yang dilakukan, tingkat kepercayaan pelanggan terhadap TPS juga semakin menguat. TPS sebagai preferred terminal di Pelabuhan Tanjung Perak, utamanya dalam penanganan petikemas internasional memberikan layanan dengan market share lebih dari 80 persen. Arus petikemas di TPS di semester I 2024 meningkat 11,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Tekan Biaya Logistik, TPS Luncurkan Pemeriksaan Fumigasi dan Kulit Mentah Garaman

Pada periode Januari hingga Juni 2024, arus petikemas tercatat sebesar 754.884 TEUs, sedangkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya arus petikemas tercatat sebesar 674.890 TEUs. Pencapaian ini didorong oleh kontribusi dari peti kemas internasional yang tercatat sebesar 713.547 TEUs dan peti kemas domestik sebesar 41.337 TEUs. Angka ini menunjukkan kenaikan yang signifikan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana peti kemas internasional tercatat sebesar 644.770 TEUs dan peti kemas domestik sebesar 30.120 TEUs.

Dari sisi kinerja bongkar muat, TPS juga mencatat peningkatan yang signifikan, dengan capaian 54 box/ship/hour, jauh di atas kinerja bongkar muat yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak di Surabaya, yang hanya 48 box/ship/hour.

Wahyu mengungkapkan bahwa pencapaian yang dilakukan oleh TPS merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim TPS serta kepercayaan pelanggan terhadap layanan TPS. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan terbaik,” tambahnya. 

BACA JUGA:Dukung Pemilihan Dokter Cilik, TPS Edukasi P3K

Pengakuan dan penghargaan di kancah internasional juga diterima oleh TPS, yang dinobatkan sebagai Terminal of the year - South East Asia 2024 dalam acara Global Port Forum yang diselenggarakan di Dubai pada April 2024 lalu. 

“Terima kasih atas recognition dan kepercayaan yang diberikan kepada TPS. Semoga kami bisa terus bertumbuh dan mampu menjalankan amanah serta tanggungjawab untuk memberikan kebermanfataan bagi pelanggan dan semua pemangku kepentingan,” pungkas Wahyu Widodo. (*)

Sumber: