Pj Wali Kota Malang Pantau Perekaman E-KTP Pemula

Pj Wali Kota Malang Pantau Perekaman E-KTP Pemula

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyemangati saat pelaksanaan sosialisasi e-KTP dan IKD di SMA 08 Kota Malang.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Pemkot Malang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil)  melakukan aksi jemput bola. Ini diwujudkan dengan sosialisasi perekaman E-KTP dan registrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi siswa siswi SMAN 08, Jl Veteran, Kota Malang, Selasa 30 Juli 2024.

Selain untuk pencarian target pencapaian E-KTP baru, para siswa tersebut memang sudah memenuhi persyaratan usia. Prosesi sosialisasi perekaman E-KTP dihadiri langsung Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat, yang juga salah satu alumni sekolah tersebut.

“Ini dilakukan sosialisasi perekaman e-KTP bagi siswa siswi SMAN 08. Saya hadir langsung, kebetulan saya salah satu alumni sekolahan ini. Selain itu, juga memberikan arahan, termasuk semangat belajar. Mengingat, usia SMA memiliki KTP untuk pertama kalinya,” terang Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Malang menyampaikan sebagai pemilik KTP pertama, tetap harus berhati hati. Baik dalam penggunaan indentitas pribadi. Tidak sampai hilang, tidak sampai disalahgunakan dan lainnya.

BACA JUGA:Pemkot Malang Siapkan Hibah untuk Disabilitas

“Mempunyai KTP pertama, bisa jadi uforia. Karena itu, harus tetap berhati hati dalam penyimpanan Identitas. Selain itu, dengan sudah memiliki e-KTP bisa menyalurkan hak suaranya di saat Pemilukada Kota Malang, bulan November nanti,” lanjutnya.

Sosialisasi e-KTP dan IKD menjadi salah satu target dan program dari Dispendukcapil, dengan melakukan sosialisasi di tempat tempat keramaian, mulai dari sekolah, mall, car free day serta tempat lainnya.(edr)

Sumber: