Dukung Menparekraf, Pj Wali Kota Malang dorong Sport Tourism

Dukung Menparekraf, Pj Wali Kota Malang dorong Sport Tourism

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (kenakan batik biru orange) mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Kayutangan Heritage.--

MALANG, MEMORANDUM - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) H. Sandiaga Uno di Kayutangan Heritage, dalam rangka promosi desa wisata ‘Beti Dewi’ mendapat atensi positif dari Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM, Minggu 28 Juli 2024.

Program ‘Beti Dewi’ adalah singkatan dari Beli Kreatif Desa Wisata yang digagas Kemenparekraf RI dalam rangka mendukung dan meningkatkan pariwisata nasional dengan mengandalkan potensi desa wisata yang ada di Indonesia.

Hadir mendampingi Menparekraf, Wahyu terlihat banyak berdiskusi dengan orang nomor satu di Kemenparekraf itu. Tak hanya itu, Wahyu juga mendampingi Menparekraf meninjau 10 stan desa wisata terbaik di Jawa Timur.

BACA JUGA:Menparekraf dan Pj Gubernur Optimistis East Java Fashion Harmony Bakal Jadi Event Skala Internasional

BACA JUGA:Festival Rujak Uleg Masuk 110 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf RI

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Indonesia memiliki kekayaan potensi wisata yang luar biasa, karena itu gagasan desa wisata terus dikembangkan agar dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan iklim pariwisata nasional.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa dengan adanya desa-desa wisata yang lahir dan menjadi destinasi favorit wisatawan dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi daerah dan penduduk setempat. Karena itu dirinya bersama jajaran Kemenparekraf terus berinovasi salah satunya melalui program Beti Dewi ini.

Terkait dengan program Dewi Beti ini, Sandi mengajak wisatawan yang datang tidak hanya berkunjung saja tetapi juga membeli produk lokal yang menjadi identitas dari desa wisata. Dengan begitu Menparekraf berharap desa wisata ini dapat terus tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:Masuk 75 Besar Desa Wisata, Menparekraf Sandiaga Resmikan Bowele

BACA JUGA:Kemenparekraf Gandeng Merry Riana Group Tingkatkan Kapasitas SDM Ekonomi Kreatif

Sandiaga menyarankan kepada daerah, salah satu cara untuk terus mempromosikan pariwisata daerah yaitu melalui sport tourism. Menurutnya, sport tourism menjadi sarana paling efektif dengan melibatkan berbagai pihak lewat even-even olahraga berskala regional, nasional sampai ke tingkat internasional.

Ditemui usai acara, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan atensi positif kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno di Kayutangan Heritage. Kehadiran Menparekraf itu merupakan bukti Kayutangan Heritage mendapat pengakuan sebagai desa wisata yang sudah berskala nasional bahkan internasional.

“Saya selaku Penjabat Walikota sangat mengapresiasi atas hadirnya mas Menteri di Kayutangan, ini jadi bukti kalau Kayutangan ini sudah sangat diapresiasi dan mendapat pengakuan sebagai salah satu destinasi desa wisata terbaik di Indonesia,” terang Wahyu.

BACA JUGA:Bersama Wali Kota Sutiaji, Menparekraf Sandiaga Kunjungi Kampung Heritage Kayutangan

Sumber: