Milad MUI ke 49 di Kota Batu, Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Kebersamaan dalam Keberagaman

Milad MUI ke 49 di Kota Batu, Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Kebersamaan dalam Keberagaman

Prosesi Milad MUI ke 49 di Kota Batu.--

BATU, MEMORANDUM - Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-49 dimeriahkan dengan kehadiran anak-anak yatim serta pemberian bantuan sosial oleh Baznas Kota Batu kepada masyarakat, di Gedung Graha Pancasila Among Tani, Kota Batu, Sabtu 27 Juli 2024.

Ketua MUI Kota Batu KH Abdullah Tohir mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Batu, Pj Wali Kota dan seluruh undangan yang hadir.

Ia berharap dengan Milad Ke-49 ini bisa terus memberikan kemaslahaan kepada umat dengan bersinergi bersama Forkopimda Kota Batu.

“Kami berharap Milad Ke-49 ini MUI bisa terus memberikan kemaslahaan kepada umat dengan bersinergi bersama Forkopimda Kota Batu untuk menjaga kondusifitas Kota Batu dan menjadi Kota Wisata yang baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur (sebuah Kota yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku masyarakatnya, red),” katanya.

BACA JUGA:PJ Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus MUI Kabupaten Lumajang Periode 2024-2029

BACA JUGA:Peminat Ponpes Tinggi, MUI Jatim: Mampu Bentuk SDM Unggul, Mandiri dan Disiplin

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan, dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan di Kota Batu.

“Peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif apalagi menjelang Pilkada Kota Batu,” katanya.

Ia berharap Pilkada dapat berjalan dengan baik dan nanti semua warga Kota Batu turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam kesuksesan jalannya Pilkada Kota Batu dengan cara ikut menggunakan haknya dalam pemungutan suara pada bulan November mendatang.

Selanjutnya, acara Milad MUI ke-49 ini juga diisi dengan halaqah bersama anak-anak yatim yang memberikan suasana kebersamaan dan kehangatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial dan kebersamaan sejak dini kepada generasi muda.

BACA JUGA:Tak Mau Apatis Pemilukada, BEM Unipra Temui KPU Jatim

BACA JUGA:Dewan Temui Massa HMI yang Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Tulungagung

Sementara, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata menyampaikan apresiasi atas peran MUI dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kota Batu.

“MUI telah menjadi pilar penting dalam membina kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat. Semoga peringatan Milad ke-49 ini semakin memperkuat peran MUI dalam membangun Kota Batu yang sejahtera, aman dan kondusif,” kata Kapolres Batu.

Sumber: