Alumni SMAPOET Surabaya Gelar Reuni Lintas Angkatan

Alumni SMAPOET Surabaya Gelar Reuni Lintas Angkatan

Para alumni SMA Poetra Wijaya (SMAPOET) atau Kartika IV-3 mengadakan reuni lintas alumni, di SMA Kartika IV-3--

SURABAYA, MEMORANDUM - Para alumni SMA Poetra Wijaya (SMAPOET) atau Kartika IV-3 mengadakan reuni lintas alumni, di SMA Kartika IV-3, Minggu 28 Juli 2024.

Ratusan alumni mulai dari angkatan 1979-2000 tampak berbaur dan bernostalgia dengan teman-teman semasa SMA.

Berbagai kegiatan pun dilakukan di SMA yang berada di Jalan Brawijaya 38, Surabaya ini. Diantaranya adalah silaturahmi lintas angkatan, bakti sosial, donor darah, dan bazar.

Ketua Lintas Alumni SMAPOET Subiyanto mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat sinergitas yang baik di tiap-tiap angkatan.

"Saya sangat berbahagia karena ada sebuah sinergitas dari beberapa lulusan alumni SMA Kartika IV-3 ini mulai dari yang muda sampai yang tua, panitianya bersinergi semuanya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial," jelasnya.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada Bullying, Wali Kota Tinjau Pelaksanaan MPLS di Sekolah Negeri dan Swasta

Alumni SMAPOET angkatan 1985 ini mengungkapkan, kegiatan reuni alumni ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Namun karena sempat terkendala Covid-19, akhirnya acara reuni baru diadakan kembali tahun ini.

Untuk persiapan, pria yang saat ini bekerja di Balai Besar Guru Penggerak ini mengungkapkan, panitia pelaksana telah mempersiapkan dengan baik sejak jauh hari.

Sosialisasi soal kegiatan ini juga tersebar melalui WhatsApp Grup dan media sosial Facebook, disamping juga melalui info dari mulut ke mulut.

"Kita ada WA Grup, terus ada media sosial Facebook, kita menjalin virtual pertemanan lintas alumni, juga ada dari getuk tular juga," katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu semakin mengakrabkan di antara sesama alumni SMAPOET. Selain itu juga dapat memberikan manfaat bagi sekolah.

"Harapan saya teman-teman alumni keguyuban ini diteruskan saja, untuk memberikan manfaat kepada sekolahan itu sendiri dan alumni," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kartika IV-3 Agus Supriyanto mengapresiasi kegiatan positif ini. Menurutnya kegiatan ini memberikan manfaat tak hanya bagi alumni, dan sekolah, tapi juga masyarakat luas.

"Saya mendukung setiap kegiatan alumni baik itu kegiatan silaturahmi, baksos, maupun kegiatan donor darah dan kegiatan lain yang sifatnya positif kami selalu welcome," urainya.

Ia juga berpesan agar para alumni juga dapat semakin berperan serta dalam memajukan SMA Kartika IV-3 agar semakin baik kedepan.

"Mengharapkan peran dari alumni-alumni baik dari tahun 79-2000 dan selanjutnya ini membangun untuk membesarkan SMA Kartika IV-3 Surabaya, bagaimana caranya selama itu positif semuanya mendukung, dari kita untuk kita semua," tutupnya.(*)

Sumber: