Dokter Agung Apresiasi Tour De Ijen, Tingkatkan Pariwisata di Banyuwangi

Dokter Agung  Apresiasi Tour De Ijen, Tingkatkan Pariwisata di Banyuwangi

dokter Agung Mulyono di kegiatan event Tour de Ijen.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Komisi D DPRD Jatim, dokter Agung Mulyono mengapresiasi gelaran event Tour de Ijen yang disambut antusias oleh masyarakat Jawa Timur. 

Pendiri Cycling Nusantara Network (CNN) dr Agung Mulyono ini, menjelaskan event bergengsi tersebut diikuti puluhan tim terbaik dari berbagai negara turut berlomba-lomba untuk meraih gelar juara. 

"Selamat atas prestasi gemilang pembalap Muh Imam Arifin dari tim Nusantara yang berhasil merebut Ijen Sulfur Jersey (Yellow Jersey), dari pembalap Australia,” ujar Bendahara DPD Demokrat Jatim tersebut saat hadir memenuhi memenuhi undangan dalam final event International Tour de Banyuwangi Ijen yang digelar. 

BACA JUGA:DPRD Jatim Apresiasi Event Tour de Panderman, Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78

BACA JUGA:Tour de Panderman 2024 Polda Jatim Raih Rekor MURI, Ingin Jadikan Event Tahunan

Anggota DPRD Jatim itu bersemangat mengiktui secara langsung, para atlit balap sepeda menundukkan lintasan berat yang menantang di sekitar Banyuwangi dan Gunung Ijen. 

Anggota DPRD Jatim tiga periode ini mengaku, acara ini tidak hanya menghadirkan persaingan sengit di lintasan, tetapi juga memperkuat kembali posisi Banyuwangi sebagai tujuan wisata olahraga yang terkemuka di Indonesia. 

Dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Dokter Agung Mulyono, memastikan kesuksesan event ini sebagai bagian dari upaya membangkitkan semangat olahraga sepeda di Tanah Air khususnya wilayah Bumi Blambangan.

"Dengan berakhirnya Tour de Banyuwangi Ijen 2024 , harapan untuk melihat lebih banyak prestasi gemilang dari atlet-atlet Indonesia dalam arena internasional semakin menguat. Event ini juga menjadi momentum penting untuk terus mengembangkan potensi pariwisata dan olahraga di Banyuwangi serta Indonesia secara keseluruhan," tegasnya.

BACA JUGA:Gelar Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM

Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu mengatakan, Event Tour De Ijen memiliki potensi besar untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Timur, khususnya kawasan Banyuwangi. 

Meningkatnya kunjungan wisatawan akan berdampak positif pada sektor akomodasi, transportasi, kuliner, dan oleh-oleh.

“Event ini secara langsung menarik wisatawan yang menyukai olahraga sepeda, baik domestik maupun mancanegara,” kata dokter yang terjun ke politik tersebut.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Bondowoso-Situbondo dan Banyuwangi itu mengatakan, dengan adanya event tersebut diharapkan pegunungan Ijen akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik, terutama bagi para pecinta olahraga dan alam.

Sumber: