Petani di Ngawi Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi 31 Ribu Ton

Petani di Ngawi Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi 31 Ribu Ton

Petani di wilayah Ngawi melakukan pemupukan pertama musim tanam ke III tahun ini.-Biro Ngawi-

NGAWI, MEMORANDUM - Petani di Kabupaten Ngawi mendapatkan tambahan alokasi pupuk bersubsidi urea dan NPK sebanyak 31 ribu ton. 

Kabid Sarana dan Prasarana Tanaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ngawi Franky Ardian Febrian Wardana mengatakan, pemerintah pusat telah menyalurkan alokasi tambahan pupuk subsidi bagi para petani. Sebelumnya, alokasi awal pupuk urea sebanyak 23 ribu ton dan NPK ada 12 ribu ton saat ini ada tambahan alokasi. 

BACA JUGA:Naik, Harga Minyakita di Ngawi Capai Rp 16.000 per Liter

Untuk saat ini dari alokasi awal pupuk urea sebanyak 23 ribu ton menjadi 39 ribu ton sehingga ada tambahan alokasi pupuk ures 16 ribu ton. Sedangkan pupuk NPK dari awal 12 ribu ton menjadi 27 ribu ton sehingga ada tambahan alokasi 15 ribu ton. 

"Jadi secara total untuk tambahan alokasi pupuk urea dan NPK untuk petani di Ngawi sebanyak 31 ribu ton," katanya. 

BACA JUGA:Ingin Jadikan Madiun Kota Sehat, Pj Wali Kota Bangun IPLT

Dia menyampaikan, jumlah pupuk subsidi tersebut diperuntukan bagi 1.122 kelompok tani yang tersebar di wilayah Ngawi. Untuk saat ini proses penyaluran tambahan pupuk subsidi sudah disalurkan kepada para petani sejak Mei yang lalu. Tentunya dengan adanya tambahan alokasi pupuk ini bisa digunakan hingga musim tanam ketiga (MT3) ini. 

BACA JUGA:Cegah Inflasi Harga, Pj Bupati Tulungagung Melakukan Gerakan Tanam Cabai

"Yang jelas tambahan alokasi pupuk subdisi bisa digunakan hingga MT3 bahkan awal MT1 pada Oktober nanti," pungkasnya. (*)

Sumber: