Pangkostrad Sambangi Pasukan Yonif 514/Sabaddha Yudha, Tanam Pohon Durian dan Main Sepak Bola

Pangkostrad Sambangi Pasukan Yonif 514/Sabaddha Yudha, Tanam Pohon Durian dan Main Sepak Bola

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI H. Muhammad Saleh Mustafa, bareng Prajurit Batalyon Infanteri 514/9/2 Kostrad, Sabaddha Yudha--

JEMBER, MEMORANDUM - Letnan Jenderal TNI H. Muhammad Saleh Mustafa, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri 514/9/2 Kostrad, Sabaddha Yudha pada Senin 22 Juli 2024. Dalam kunjungannya, Pangkostrad menanam pohon durian dan bermain sepak bola bersama pasukan.

Kedatangan Pangkostrad didampingi oleh Brigjen TNI Maychel Asmi P.S.C.S.E ., M.han (Asops Kaskostrad), Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana, S.I.P, M.H.(waaslog Kaskostrad), Kol Inf Stefanus Satrio Ariwibowo (Waasren Kostrad), Mayor Inf Eko Damuna (Kasmin Pangkostrad), Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) (Pangdivif 2 Kostrad), Kolonel Inf Beny Setiyanto (Aslog Kasdivif 2 Kostrad), Aster Kaskostrad : Brigjen TNI Mokhamad Yasin, S.Sos, dan Komandan Brigif 9/DY/2 Kostrad Letkol Inf Dr La Ode M. Nurdin.

Disambut langsung oleh Danyonif 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf M.Ibrahim Sidiq Soulisa, bareng (Forkopimda), Kapolres, Kajari, dan PJ Bupati Bondowoso,

BACA JUGA:Jaga Silaturahim dan Kebugaran, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Olahraga Bersama PTPN V Banjarsari

BACA JUGA:Brigif 9/DY/2 Kostrad Boyong 4 Trophy di Festival Sholawat TNI-Polri Jawa Timur!

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang merupakan lulusan Akmil tahun 1991 dan berasal dari kecabangan Infanteri Kopassus, ini menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan keberhasilan pasukan Yonif 514/9/2 Kostrad dalam menjalankan tugasnya. Beliau berpesan kepada pasukan untuk selalu menjadi prajurit yang tangguh dan siap sedia dalam melaksanakan tugas, baik tugas pokok sebagai prajurit maupun tugas pembantuan pemerintah.

Selain itu, Pangkostrad juga menyampaikan bahwa prajurit Yonif 514/Sabaddha Yudha memiliki potensi yang besar untuk menyukseskan program-program pemerintah ke depan. Beliau berharap agar pasukan terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya, sehingga dapat menjadi prajurit yang profesional dan tangguh.

Kunjungan putra asli Ternate, Maluku Utara, Kelahiran pada 14 Maret 1969, ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap prajurit yang pernah berjuang bersama-sama di Papua. Beliau juga menyampaikan pesan dan kesan kepada pasukan, "Jadilah Prajurit Sabaddha Yudha yang menangan di medan tugas dan jagoan di medan latihan menjadi petarung sejati".

Pangkostrad juga menyampaikan bahwa prajurit Batalyon 514 layak mendapatkan tugas ke luar negeri karena mereka telah berhasil menyelesaikan tugasnya di Papua dengan baik. Beliau juga meyakinkan bahwa prajurit Kostrad harus siap di dalam melaksanakan tugas-tugas baik tugas-tugas pokoknya sebagai prajurit maupun tugas pembantuan pemerintah.

BACA JUGA:Lesehan Bareng Prajurit Bujangan, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad: Jauhi Judi Online dan Miras

BACA JUGA:Pisah Sambut Kajari Jember, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Saling Tukar Cendramata

BACA JUGA:Pangdivif 2 Kostrad, Putra Daerah Jember Kunker ke Brigif 9/DY/2 Kostrad

Selain menanam pohon durian dan bermain sepak bola, Pangkostrad berpesan pada pasukan Yonif 514/9/2 Kostrad. Beliau berpesan agar para prajurit selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta terus meningkatkan kemampuannya.

Kunjungan mantan Kaskostrad, disambut antusias oleh pasukan Yonif 514/9/2 Kostrad. Mereka merasa terhormat atas kunjungan/kedatangan nya dan berjanji untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baik nya.

Sumber: