Sepakbola Kamboja Mulai Meningkat, Indra Sjafri: Perlu Diwaspadai

Sepakbola Kamboja Mulai Meningkat, Indra Sjafri: Perlu Diwaspadai

Indra Sjafri-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sepakbola Kamboja mulai menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun dalam pertandingan pertama di Ajang Asean U-19 Boys Championship 2024 menghadapi Timor-Leste kalah 3-2.

Kekalahan Kamboja tersebut sempat membuat coach Indra Sjafri kaget apalagi di 30 menit awal sudah tertinggal 3-0. Menurutmu sepakbola Kamboja saat ini sudah mulai meningkat

"Saat menonton kemarin saya sempat kaget Kamboja tertinggal 3-0 di 30 menit awal dan akhirnya bisa memperkecil kekalahan 3-2. Ini yang saya pikir harus diwaspadai karena sepakbola kan sangat dinamis sekali dan Kamboja tidak bisa dianggap remeh," ujar Indra Sjafri. 

Pelatih yang membawa Indonesia meraih emas Sea Games ini selalu mengingatkan ke para pemainnya agar tidak menganggap remeh lawan manapun. Karena dalam grup ini hanya satu tim yang berhak lolos. 

BACA JUGA:Sempat Kesulitan di Awal Babak, Ini Penjelasan Indra Sjafri

"Karena digrup ini yang berhak lolos otomatis hanya satu tim meskipun ada runner-up terbaik. Satu kali lengah kita, itu sangat berbahaya," benernya. 

Untuk evaluasi menghadapi Kamboja selanjutnya. Ia mengaku sudah mendapatkan semua rekaman full pertandingan Kamboja vs Timor-Leste.

"Kami sudah mendapatkan rekaman utuh, tadi saya sudah nonton sampai 41 menit pertandingan. Nanti kami akan berkumpul melakukan meeting dengan pemain," pungkasnya.(rid)

Sumber: