Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta--

TRENGGALEK, MEMORANDUM - Prosesi tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres Trenggalek dipenuhi suasana penuh sukacita sekaligus haru. Seluruh anggota nampak berjajar dengan rapi di sepanjang jalan depan Mapolres untuk menyambut kedatangan Kapolres baru. Kamis, (18/7).

Kedatangan AKBP Indra Ranu Dikarta S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Fita Indra disambut dengan kalungan bunga diiringi lantunan hadrah yang dimainkan oleh anggota dan pedang pora tepat didepan pintu masuk Mapolres Trenggalek.

Usai mengikuti rangkaian seremonial Laporan Kesatuan Lapsat acara dilanjutkan dengan Apel Kesatuan yang dipimpin oleh Kapolres lama AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K dan Kapolres baru AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si., serta diikuti oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Polres Trenggalek.

BACA JUGA:Raih Prestasi Tingkat Jatim, Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Pelajar dan Mahasiswa

BACA JUGA:Sambang Tokoh Agama, Kapolres Trenggalek Mohon Doa Dan Dukungan Trenggalek Aman

Dalam arahannya AKBP Gathut mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polres Trenggalek, dan seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan bersinergi bersama dalam menciptakan situasi dan kondusi yang aman dan tertib.

“Saya mohon maaf jika selama menjabat ada kekeliruan atau kekurangan. Doa kami, untuk seluruh anggota bisa lebih maju, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. saya undur diri, mohon doa restunya bisa laksanakan amanah sebagai Wadirlantas Polda Kepri dengan baik.” Ucapnya.

Sementara itu, AKBP Indra menuturkan bahwa, kepemimpinan bersifat berkelanjutan Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres lama. Program-program dan inovatif yang sudah berjalan dengan baik akan diteruskan dan disempurnakan.

Sedangkan ini merupakan kali pertama saat menginjakkan kaki di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya sangat terkesan dengan kehangatan dan keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat maupun anggota.

“Mohon dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan semua agar Polres Trenggalek kedepan bisa lebih baik, khususnya dalam menjalankan tugas pokok Harkamtibmas. Penegakan hukum, pelindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.” Tegasnya.

BACA JUGA:Bangun Soliditas, Kapolres Trenggalek Kumpulkan Kasihumas Polsek Jajaran

BACA JUGA:Kapolres, Ormas LGMI dan Forkopimda Trenggalek Hijaukan Pesisir Pantai

Suasana haru sangat terasa, saat AKBP Gathut bersama istri melintasi gerbang pora sebagai simbol penghantar dan menyalami satu persatu anggota yang hadir. Tak sedikit bahkan anggota yang terlihat berkaca-kaca menahan kesedihan dan mengantar hingga menaiki kereta kencana.

Untuk diketahui, terhitung sejak tanggal 17 Juli 2024 kemarin, tongkat komando jabatan Kapolres Trenggalek secara resmi telah beralih dari AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si kepada AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si.

Sumber: