Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Lamongan Bersholawat

Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Lamongan Bersholawat

Lamongan bersholawat di HUT ke-78 Bhayangkara di Alun-Alun Kota Lamongan. -Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar acara selawatan bertema "Lamongan Bersholawat" dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78. Acara yang digelar di Alun-Alun Kota Lamongan itu dihadiri berbagai tokoh penting dan ribuan masyarakat.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta 

Momen puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf yang kemudian diberikan kepada Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputro, SH SIK MSi dan Ketua Jam'iyah Ahbabul Musthofa Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputro menyampaikan rasa bangganya dapat bersilaturahmi dengan ulama besar Habib Anis Bin Syahab dan mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama berselawat dan berdoa demi keamanan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu 

“Kami memohon kepada semua yang hadir untuk bersama-sama berselawat dan berdoa untuk keamanan bangsa dan negara kita. Mari kita jaga kondusifitas wilayah Kabupaten Lamongan yang kita cintai ini. Semoga dengan lantunan selawat, hati kita merasa tenteram dan Allah SWT senantiasa memberikan hidayah kepada kita semua,” ungkap AKBP Bobby A Condroputro, Kamis 18 Juli 2024.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jam'iyah Ahbabul Musthofa Lamongan yang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamongan beserta jajarannya atas sinergi yang baik dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember 

Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf juga memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Lamongan atas terselenggaranya acara ini, yang diharapkan dapat membawa Lamongan menjadi lebih aman dan tentram.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputro, SH SIK MSi memimpin langsung acara ini didampingi Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, Kajari Lamongan Rizal Edison, Sekda Lamongan M Nalikan, serta beberapa tokoh ulama seperti Habib Anis Bin Syahab.

BACA JUGA:Timpora Antar Instansi di Sidoarjo Sepakat Awasi Pergerakan Orang Asing, Optimistis Tumbuhkan Investasi 

Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli pun hadir beserta kapolsek jajaran Polres Lamongan, Ketua Jam'iyah Ahbabul Musthofa Lamongan, Syekhermania, dan sekitar 3.000 masyarakat juga turut hadir memeriahkan acara ini.

BACA JUGA:AKBP Arief Kurniawan Gantikan AKBP Adhitya Panji Anom,Tradisi Pedang Pora Kapolres Gresik 

Sebelum acara dimulai, diadakan apel pengamanan Lamongan Bersholawat di Alun-Alun Lamongan yang dipimpin Kapolsek Kota, dilanjutkan dengan penempatan personel pengamanan sesuai ploting. Lantunan selawat dimulai oleh Habib Anis Bin Syahab, lalu sambutan dari Kapolres Lamongan.

BACA JUGA:Cetak Dua Gol, M. Iqbal: Persembahan untuk Mama 

Lantunan selawat sesi kedua dan ditutup dengan doa yang dipimpin Habib Anis Bin Syahab. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir dan berjalan dengan aman dan lancar, menambah semarak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Kabupaten Lamongan. (*)

Sumber: