Kegiatan MPLS di Kota Malang, Langsung Dipantau Kadisdik Jatim

Kegiatan MPLS di Kota Malang, Langsung Dipantau Kadisdik Jatim

Kadisdik Jatim Aries Agung Paewai memantau pelaksanaan MPLS.--

MALANG, MEMORANDUM - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, Hastini Ratna Dewi, melakukan kunjungan ke SMKN 6 Malang dan SMA Negeri 8 Malang pada hari Selasa 17 Juli 2024

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di kedua sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kadisdik Aries menekankan pentingnya MPLS untuk membantu siswa baru lebih cepat mengenal program sekolah dan kurikulum pendidikan. Ia juga mengingatkan siswa untuk meningkatkan rasa persaudaraan, saling menyayangi, dan menghormati satu sama lain.

BACA JUGA:Wawali Kota Malang Apresiasi MPLS SMKN 3

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada Bullying, Wali Kota Tinjau Pelaksanaan MPLS di Sekolah Negeri dan Swasta

Di SMKN 6 Malang, Kadindik Aries menyapa sekitar 851 siswa baru yang terbagi dalam 10 konsentrasi keahlian, untuk memberikan semangat motivasi sekaligus menyerahkan buku rekening dalam program satu rekening satu siswa yang di SMKN 6 Malang bekerjasama dengan Bank Jatim. Sedangkan di SMAN 8 Bekerjasama dengan BRI.

Dalam kesempatan ini,  Aries juga menyapa anak-anak yang sedang melaksanakan pembelajaran di kelas internasional bahasa Jerman di SMKN 6 Malang.

"Saya menekankan kepada anak-anak agar meningkatkan rasa persaudaraan, rasa saling menyayangi dan melindungi, saling menghormati agar tidak ada lagi kerudungan di sekolah. Menabung juga adalah salah satu pihak hal yang penting untuk menjamin masa depan anak-anak," katanya.

Selanjutnya, di SMAN 8 Kota Malang, Kadindik memberikan motivasi yang menekankan tentang kedisiplinan, keteladanan dan rasa setia kawan yang harus dimiliki setiap siswa. 

Selain itu Kadindik Aries juga berpesan kepada anak-anak agar lebih bijak dalam menggunakan peralatan elektronik seperti gadget handphone maupun yang lain digunakan dalam hal yang positif seperti belajar dan mencari ilmu di berbagai saluran. 

BACA JUGA:Polisi Edukasi Bijak Bermedsos di MPLS

BACA JUGA:Kematian Peserta MPLS di Sukabumi, Polisi Tetapkan Kepsek sebagai Tersangka

Aries juga menyapa para siswa diruangan kelas XII untuk menanyakan apakah mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Karena lulusan SMAN 8 ini, 80 persen diterima di PTN.

"Terapkan disiplin, jangan buang-buang waktu untuk digunakan dalam hal yang sia-sia. Gunakan gadget untuk belajar, di sini adalah semua saudara, tingkatkan rasa kesetiakawanan dan rasa saling memiliki agar kita saling menguatkan. Karena mungkin saja ke depan kita butuh teman-teman kita di SMA," Pesannya. 

Sumber: