Pakai Jersey Merah, Wali Kota Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya

Pakai Jersey Merah, Wali Kota Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi bersama Arif Fathoni dan Cahyo Harjo Prakoso kompak memakia jersey timnas warna merah. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut menonton langsung aksi Timnas U-19 dalam pergelaran Asean U-19 Biys Championship 2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 17 Juli 2024, pukul 19:30 WIB. 

Terlihat diantara wali kota berada ada Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dan Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni. Tampak pula Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Gresik Aminatun Habibah.

Ketiganya tampak kompak mengenakan jersey Timnas berwarna merah dengan senyum dan tawa usai kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Filipina U-19 dengan skor 6-0.

Kekompakan ketiga tokoh itu menarik di tengah kontestasi jelang Pilkada Kota Surabaya. Eri diketahui telah didukung sejumlah partai politik, seperti PDIP, PKB, PKS, PPP, PAN, dan Demokrat. Golkar dan Gerindra sendiri memang belum menyatakan dukungan pada Pilkada Surabaya.

“Sekadar nonton bola. Ini Mas Cahyo dan Mas Toni yo barengan, podo-podo seneng bal-balan (sama-sama suka sepakbola), mosok gak oleh (masa tidak boleh)?” kata Eri Cahyadi saat ditemui awak media. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

Eri menjelaskan jika mereka bertiga sudah terbiasa berkomunikasi mendiskusikan berbagai masalah dan solusi bagi pengembangan Kota Surabaya.

"Kita mengobrol tentang banyak hal, semua yang kita obrolkan untuk Surabaya," kata Eri.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso menekankan bahwa kebersamaan yang ditunjukkan merupakan bagian dari nilai-nilai keindonesiaan.

"Ya kita sama-sama suka bola, ya begitulah, kebersamaan dan persatuan adalah nilai Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Arif Fathoni juga menegaskan kekompakan tersebut bagian dari ekspresi para penggemar sepak bola. Dia menyebut tak ada maksud pemberian dukungan dalam kebersamaan saat menonton Timnas U-19 tersebut.

"Jadi kebetulan saya, Mas Cahyo, Pak Wali ini sama-sama penggemar bola. Jadi kami di sini mendukung skuad muda Garuda, mudah-mudahan bisa terus menang di setiap pertandingan," ujar Arif Fathoni.

"Ini sebagai wujud persatuan. Sepakbola menyatukan," pungkasnya. (rid)

Sumber: