Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Ramaikan AFF U-19

Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Ramaikan AFF U-19

Wali Kota Surabaya melakukan sidak di Stadion Gelora 10 Nopember. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak semua masyarakat, khususnya warga Kota Pahlawan untuk meramaikan gelaran AFF U-19 2024 ini. Baginya dukungan masyarakat akan sangat berarti bagi Timnas Indonesia.

"Ayo seluruh warga Surabaya nonton bareng Timnas Indonesia yang akan bertanding di GBT malam ini. Doakan dan sambut baik mereka (Timnas Indonesia) di Kota Surabaya ini," kata Eri saat melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di Stadion Gelora 10 Nopember, Rabu 17 Juli 2024 pagi.

Dalam sidak itu, mantan Bappeko Surabaya ini memastikan stadion yang berada di Tambasari itu sudah siap untuk gelaran Piala AFF U-19 yang digelar 17-29 Juli 2024. 

 Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri melakukan pengecekan kamar mandi, ruang ganti pemain, rumput serta kebersihan tribun penonton. Ia memastikan semua sarana dan prasarana berfungsi dengan baik dan sudah siap 100 persen.  

BACA JUGA:Manajer Timnas U-19 Ungkap Alasan Piala AFF Digelar di Surabaya

"Alhamdulilah di Stadion Gelora 10 November sudah siap 100 persen. Saya juga pastikan lagi terkait ruang ganti dan kamar mandi sudah puas betul dan bersih," ungkap Eri.

Eri juga memastikan bahwa penerangan di Stadion Gelora 10 November sudah diselesaikan dan sudah siap untuk pertandingan. Sebelumnya, pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan perwakilan AFF di Stadion Gelora 10 November juga sudah melakukan pengecekan terkait hal tersebut.

"Sudah kemarin lampunya, sudah dilakukan uji coba dan pengecekan, sudah selesai. Sebenarnya untuk lampu itu ditambahkan lumennya supaya lebih terang, setelah itu sudah siap semuanya," ungkapnya.

Disamping itu, dia mengatakan bahwa semua sarana dan prasarana penunjang di dua stadion yakni, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 Nopember sudah siap semuanya.

BACA JUGA:Tak Ada Target, Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapan Kualifikasi AFC U-20

"Sehingga kita akan konsentrasi di dalam stadion, bagaimana ketika suporter datang aman dan bisa menonton dengan nyaman. Semoga pertandingan malam ini berkah dan Indonesia bisa menang," paparnya.

Untuk pertandingan awal malam ini yang akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Filipina, Wali Kota Eri optimis skuad garuda muda akan merembut kemenangan.

"Saya berharap dengan persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dan doa dari warga Surabaya, semoga Indonesia bisa menang 2-0 dengan Filipina nanti malam," harapnya.

Diketahui, pertandingan malam ini akan berlangsung di GBT. Sedangkan Stadion Gelora 10 Nopember sendiri baru akan digunakan untuk pertandingan pada Kamis 18 Juli 2024 esok hari. (alf)

Sumber: