Kronologi Kecelakaan di Tol Boyolali yang Renggut 6 Nyawa

Kronologi Kecelakaan di Tol Boyolali yang Renggut 6 Nyawa

Kronologi Kecelakaan di Tol Boyolali yang Renggut 6 Nyawa--

BOYOLALI, MEMORANDUM - Kecelakaan maut terjadi di Tol Solo-Ngawi, Boyolali. Sebanyak enam orang tewas dan belasan lainnya terluka akibat kecelakaan minibus Isuzu Elf dengan truk tronton.

Insiden maut yang merenggut enam nyawa itu terjadi di Kilometer 497+800 B Jalan Tol Solo-Ngawi, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), pada Sabtu 13 Juli 2024.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan, Elf tersebut mulanya melaju dari arah timur (Surabaya). 

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), minibus bernomor polisi AG 7710 V itu menabrak bagian belakang truk bermuatan bata ringan bernopol H 8593 NG, yang berjalan di depannya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Sidoarjo Porsche Tabrak Grand Livina: Tak Ada Surat Kendaraan, Ada Indikasi Bodong

BACA JUGA:Bus Study Tour SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Bu Sutining Meninggal Dunia

Menurut Kapolres akibat kecelakaan tersebut enam orang dilaporkan meninggal dunia, 14 orang luka ringan, dan dua orang dalam keadaan selamat. Sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit UNS, dan sebagian lagi dibawa ke RS Angkatan Udara dan RSUD Pandan Arang Boyolali.

Mengenai penyebab kecelakaan, Petrus mengungkapkan bahwa polisi memiliki dua dugaan sementara. Pertama karena sopir mengantuk, sedangkan dugaan kedua menyorot soal minibus kelebihan muatan.

"Apakah overkapasitas sehingga mengakibatkan kurang berfungsinya daya kerja rem, itu nanti akan kita kembangkan penyelidikan dan penyidikan dengan mengundang beberapa ahli," ucap Petrus.

BACA JUGA:Headline SKH Memorandum Hari Ini : Warga Benowo Berduka, 14 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Mojokerto

Ia menjelaskan, Polres Boyolali bersama tim Traffic Accident Analysis (TAA) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng serta pihak-pihak terkait sudah melakukan olah TKP. 

"Kemudian untuk truk dan Isuzu Elf sudah kita evakuasi sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

Sumber: