Tahun Ajaran Baru, Penjahit Seragam Sekolah di Jember Banjir Orderan

Tahun Ajaran Baru, Penjahit Seragam Sekolah di Jember Banjir Orderan

Sugiyono dan para pekerjanya kebut selesaikan seragam sekolah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Musim tahun ajaran baru membawa berkah bagi para penjahit seragam sekolah di JEMBER. Permintaan jahitan seragam mengalami peningkatan drastis hingga empat kali lipat dibandingkan hari biasa, bahkan membuat para penjahit kewalahan memenuhi pesanan.

Salah satu penjahit yang kebanjiran orderan adalah Sugiyono, penjahit di Jalan Melati, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember. Sejak sepekan terakhir, Sugiyono menerima pesanan hingga 1.600 stel pakaian, yang mayoritas untuk seragam siswa SD.

"Permintaan meningkat drastis, empat kali lipat dibandingkan hari biasa. Saya sampai kesulitan mencari bahan baku kain, dan harus mendatangkan dari Surabaya dan Solo," ungkap Sugiyono. Jumat 12 Juli 2024.

Lonjakan permintaan ini membuat Sugiyono bekerja sama dengan penjahit lain untuk menyelesaikan pesanan tepat waktu. Pesanan seragam ini tak hanya datang dari Jember, tetapi juga dari Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.

BACA JUGA:Wacana Perubahan Seragam Sekolah, Senator Jatim: Harus Menseragamkan Keragaman

Meskipun diburu waktu, Sugiyono tetap memastikan kualitas seragamnya tak kalah saing dengan produk pabrikan. Harganya pun relatif terjangkau, yaitu antara Rp75.000 hingga Rp100.000 per stel.

Selain seragam sekolah, Sugiyono juga menerima jasa penjahitan kaos olahraga lengkap dengan logo sekolah atau sesuai pesanan.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa penjahit seragam sekolah berkualitas dengan harga terjangkau, Sugiyono bisa menjadi pilihan yang tepat. (edy)

Sumber: