Brigif Raider 9/Dharaka Yudha Gelar One Day dan One Week One Cangkru'an Serap Aspirasi Prajurit dan Masyarakat

Brigif Raider 9/Dharaka Yudha Gelar One Day dan One Week One Cangkru'an Serap Aspirasi Prajurit dan Masyarakat

Cangkru'an sederhana Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Letko Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin S.Sos.,MI, Pol bareng anggota.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Komandan Brigade Infanteri Raider 9/Dharaka Yudha (Brigif Raider 9/Dharaka Yudha), Letko Inf Dr La Ode Muhammad Nurdin S.Sos.,MI, Pol, terus berupaya meningkatkan kinerja satuannya melalui program One Day dan One Week One Cangkru'an.

Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Jumat, di mana Letkol La Ode meluangkan waktu untuk bercengkrama, berdialog, dan menyerap aspirasi para prajurit dan masyarakat di sekitar satuan.

"Menunjang kinerja tidak bisa hanya duduk dibelakang meja, tapi juga harus dibarengi dengan blusukan ke barak," ujar Letkol La Ode, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam V/Brawijaya. Minggu 7 Juli 2024.

Melalui program ini, Letkol La Ode berharap dapat memahami berbagai permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi oleh prajurit dan masyarakat di sekitar satuannya.

BACA JUGA:Pisah Sambut Kajari Jember, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Saling Tukar Cendramata

"Dari hasil Cangkru'an/ngopi bareng didapat aspirasi keluhan para anggota/masyarakat untuk dimusyawarahkan dan diselesaikan dengan tindakan/langkah kongkrit," jelas Letkol La Ode, yang merupakan lulusan Doktor Program Studi Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember (Unej) dengan predikat Cumlaude.

Beberapa aspirasi yang telah ditindaklanjuti oleh Letkol La Ode antara lain program pavingisasi lingkungan markas, rencana keramikisasi rumah anggota, pembangunan gapura satuan, pagar satuan, rehab mesjid satuan, dan perbaikan barak prajurit.

Letkol La Ode menyampaikan bahwa program "One Day dan One Week" One Cangkru'an akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja satuan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan prajurit dan masyarakat. (*)

Sumber: