Seleksi Calon Dirut Perumda Tugu Tirta, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo Akan Perkuat Sinergi Perumdam Malang Raya

Seleksi Calon Dirut Perumda Tugu Tirta, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo Akan Perkuat Sinergi Perumdam Malang Raya

Priyo ‘Bogank’ Sudibyo usai mengikuti tahapan wawancara seleksi calon Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM memimpin langsung tahapan wawancara seleksi calon direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang, di ruang rapat Wali Kota Malang, Sabtu 06 Juli 2024. Ini diikuti sembilan orang yang akan dipilih sebagai Direktur Utama (Dirut), Direktur Administrasi dan Keuangan (Dir ADM Keu) dan Direktur Teknik (Dirtek) masa jabatan 2024-2029.

Salah satu kandidat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang mengikuti tahap wawancara, Priyo Sudibyo mengapresiasi semua tahapan seleksi calon direksi yang dilakukan oleh Tim Pansel.

“Setelah mengikuti tahapan seleksi sebelumnya (oleh tim pansel, red), alhamdulillah sudah selesai mengikuti tahapan wawancara dan berlangsung lancar,” ujarnya usai keluar dari ruang wawancara, Sabtu 06 Juli 2024.

BACA JUGA:Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Kota Malang: Pansel Terima 33 Pendaftar

BACA JUGA:Perumda Tugu Tirta Panen Prestasi, Muhlas: Bekerja Cerdas dan Berinovasi Tiada Henti

Kandidat Dirut yang akrab disapa Bogank menyebutkan dalam wawancara dirinya menjawab semua yang pertanyaan.

“Ada yang terkait dengan hal yang bersifat teknis dan juga hal lainnya di luar teknis. Saya sudah menjawab semuanya dengan baik,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya siap mengemban amanah untuk menahkodai Perumda Tugu Tirta Kota Malang dan berkomitmen untuk memajukan perusahaan daerah tersebut.

“Program atau hal-hal yang sudah baik agar lebih baik dan yang belum baik akan diperbaiki agar menjadi baik,” kata alumni terbaik Diklat tingkat Madya tentang pengelolaan air tahun 2021.

BACA JUGA:Masa Jabatan Direksi Perumda Tugu Tirta akan Berakhir, Pj Wali Kota Malang Tunggu Laporan Dewas

Salah satu yang akan dilakukan adalah membangun sinergi dan kolaborasi dengan perumda air minum (perumdam) di Malang Raya, yaitu Kabupaten Malang dan Kota Batu, untuk memenuhi kebutuhan air baku, karena pasokan airnya mayoritas dari sumber air di Kabupaten Malang dan lainnya dari Kota Batu serta Kota Malang sekitar 10 persen.

“Nanti kami akan duduk bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan (perumdam, red) Kabupaten Malang dan Kota Batu,” urainya menjelaskan.

Dikatakan, pengalaman sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang tentunya menjadi salah satu modal kuat untuk menjalankan amanah sebagai Dirut Perumda Tugu Tirta. 

Bogank yang sudah berpengalaman dalam managemen air ini juga memiliki pengalaman dalam berbagi organisasi. Selain itu, jejaring yang dimilikinya cukup luas sehingga akan menguatkan gerak dan langkah untuk memimpin Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

Sumber: