Bapenda Kota Malang Sosialisasi Pajak Daerah & Launching Si Petapa

Bapenda Kota Malang Sosialisasi Pajak Daerah & Launching Si Petapa

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan pengarahan pada sosialisasi pajak daerah dan launching aplikasi Si Petapa. --

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Malang Handi Priyanto menjelaskan sosialisasi ini sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada seluruh wajib pajak daerah di Kota Malang tentang penerapan Perda baru, yaitu Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 4 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Ini merupakan implementasi pelaksanaan atas diberlakukannya UU Nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap para peserta dapat memahami secara menyeluruh terkait aturan yang baru ini, agar terjadi kesamaan pemahaman antara wajib pajak dan pemungut pajak,” harap Handi Priyanto.

Target PAD Kota Malang dari sektor pajak daerah pada tahun 2024 sebesar Rp.806.737.000.000, dari 9 jenis pajak daerah yang dipungut oleh Pemkot Malang.

“Dengan target yang cukup besar maka sangat diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang kuat antara Bapenda Kota Malang dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk seluruh wajib pajak di Kota Malang agar target pajak tersebut dapat dicapai maksimal,” urai Handi Priyanto. (ari)

Sumber: