Launching 'Sahabat UMKM', Pj Wali Kota Malang Perkuat Usaha Mikro

Launching 'Sahabat UMKM', Pj Wali Kota Malang Perkuat Usaha Mikro

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat me-launching 'Sahabat UMKM'.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM me-launching 'Sahabat UMKM' di gedung Malang Creatif Center (MCC), Jalan Ahmad Yani Kota Malang, Jumat 28 Juni 2024. Harapannya, dapat mengokohkan keberadaan UMKM sebagai salah satu ikon.

BACA JUGA:Polres Batu Olah TKP Penemuan Mayat di Rumah Victory Laundry

Bersamaan, diresmikan operasional eskalator dan Galery City Planning. Ini tentunya semakin melengkapi sarana prasarana MCC yang didesain sebagai tempat berkreasi serta berinovasi. Harapannya, akan meningkatkan kenyamanan para pelaku ekonomi kreatif dan pengunjung.

BACA JUGA:Resmikan Family Mart, Pj Wali Kota Malang Salut Pajang Produk UMKM

“Saya tentu mengapresiasi sekali launching Sahabat UMKM ini. Dengan ini, lebih jelas posisi Pemerintah Kota Malang. Ini untuk sarana menjadikan UMKM Kota Malang naik kelas. Sebagai sahabat tentunya akan lebih tahu dan lebih peduli,” terang Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat di sela launching.

Karena, lanjut Wahyu, Sabahat UMKM ini tidak saja di tingkat Kota namun akan dilakukan hingga tingkat kelurahan. Para lurah selaku pemangku wilayah dapat memberikan pendampingan sekaligus menjadi pembina di wilayahnya. 

UMKM menurutnya sudah terbukti memiliki daya tahan pada masa pandemi sehingga harus terus dikuatkan.

BACA JUGA:Mutasi Jabatan, Pj Wali Kota Batu Sampaikan Ini 

“Diperlukan sinergi dan kolaborasi serta harus berdampak positif kepada masyarakat,” harapnya.

Terkait dengan adanya fasilitas baru di MCC, Wahyu mengatakan eskalator memang sudah sangat dibutuhkan. Ini merespons antusias pengunjung yang cenderung meningkat sehingga eskalator menjadi kebutuhan penting untuk semakin memudahkan dan memanjakan pengunjung.

BACA JUGA:15 Ribu Kupon Undian Ludes, Ribuan Warga Surabaya Siap Senam Sehat Bersama Eri-Armuji

“Eskalator sangat dibutuhkan. Meskipun, sudah ada lift. Satu lagi tentang galery city planning, sangat canggih. Ini masih satu-satunya. Saya pernah mengikuti kementrian, baru ada di Singapura,” terangnya.

MCC selama ini telah bergerak sesuai dengan roadmap yang ditentukan pemerintah sehingga manfaatnya dapar dirasakan. 

BACA JUGA:PPDB 2024 Jalur Zonasi SMAN di Tulungagung Jadi Sorotan

“Di MCC ini produk dihasilkan dari para anak-anak muda Kota Malang. Ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” jelas Wahyu Hidayat.

Sumber: