Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Peduli Lingkungan dengan Reboisasi

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasuruan Peduli Lingkungan dengan Reboisasi

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra menanam pohon bersama para PU dan personel.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wujud kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ditunjukkan Polres Pasuruan. Para personel di bawah arahan AKBP Teddy Chandra melaksanakan reboisasi atau penanaman pohon kembali di kawasan lingkungan. Yakni tempat tanam pohon dan ketahanan pangan Polres Pasuruan, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Kadiv Propam Irjen Syahar Emban Jabatan Baru Sebagai Kabaintelkam 

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra. Turut hadir staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, PJU dan personel Polres Pasuruan lainnya.

BACA JUGA:Profil dan Jejak Karir Kombes Pol Farman yang Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

"Bakti sosial penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Pasuruan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan di Mapolres Pasuruan" ucap kapolres.

AKBP Teddy menambahkan, penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim 

"Pada Hari Bhayangkara Ke-78, kita harapkan semoga Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, serta membangun sinergi yang positif dengan masyarakat," imbuhnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya bersifat simbolis saja, namun juga merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja? 

"Pohon-pohon yang kita tanam hari ini, diharapkan dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat sirkulasi oksigen dalam jangka panjang, khususnya bagi masyarakat yang mengunjungi Polres Pasuruan," harapnya. (*)

Sumber: