Kajati Jawa Timur Lantik Ichwan Effendi Sebagai Kajari Jember

Kajati Jawa Timur Lantik Ichwan Effendi Sebagai Kajari Jember

Kajari Lama I Nyoman Sucitrawan, S.H., M.H dan Kajari Baru Ichwan Effendi, S.H., M.H.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Dr. Mia Amiati ambilan sumpah 14 Kepala Kejaksaan Negri dan lantik jabatan Pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, di Aula Lantai 8 Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Kamis 27 Juni 2024.

Diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Tri Sutrisno, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ichwan Effendi, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo Dodik Hermawan, S.H., M.H.

Dan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar Baringin, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Tri Joko, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi Susanto Gani, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Dr. Teuku Herizal, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Fadilah, S.H., M.H. 

Serta Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Rizal Edison, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Pradhana Probo Setyarjo, S.E., S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Sigit Waseso, S.H., M.H.

BACA JUGA:Kajari Jember Pimpin Sertijab Kasi Pidum dan Kasi Pidsus

Selebihnya ada beberapa pejabat Asisten diantaranya Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Saiful Bahri Siregar, S.H., M.H., Asisten Pembinaan pejabat baru Waito Wongateleng, S.H., M.H, dan mutasi beberapa Kepala Seksi.

Dalam sambutanya Dr. Mia Amiati menyampaikan, Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 14 Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten/Kota serta Pejabat eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, berjalan lancar dan khidmat.

Proses rorasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa disetiap organisasi dalam rangka evaluasi, peningkatan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia. Tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar seiring dengan kebutuhan organisasi kejaksaan.

Setiap kebijakan pengangkatan, penetapan dan alih tugas jabatan tentu melalui proses kajian yang matang dan penilaian yang obyektif dalam memilih insan terbaik adhyaksa untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Aswas Kejati Aceh Jadi Kajari Jember Gantikan Prima Idwan Mariza

Kepada pejabat Kajari Baru,  saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri di Wilayah hukum Jawa timur. Saya yakin dengan bekal pengalaman dan dedikasinya, Kajari Baru mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Kepada Kajari Lama, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten/Kota di Jawa timur. Semoga ditempat tugas baru selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, saya harap Kajari Baru dapat memimpin Kejaksaan Negeri di Kabupaten/Kota wilayah hukum di jawa timur dengan penuh integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan  Kajari baru, akan semakin maju dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Bangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan instansi terkait untuk mewujudkan penegakan hukum yang komprehensif. Tingkatkan kapasitas dan profesionalisme jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri di tempat masing-masing.

Sumber: