BPN Tulungagung Sepakat Imbauan Menteri AHY kepada Masyarakat agar Terhindar dari Mafia Tanah

BPN Tulungagung Sepakat Imbauan Menteri AHY kepada Masyarakat agar Terhindar dari Mafia Tanah

Menteri AYH.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Korban tindak pidana pertanahan khususnya yang disebabkan ulah para mafia tanah masih tersebar di penjuru Indonesia.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih sepakat dan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Menteri AHY.

"Kami juga menyerukan hal yang sama, yakni perang terhadap mafia tanah," ujarnya, Kamis 27 Juni 2024.

Ditambahkan Ferri, selama ini pihaknya selalu menyampaikan kepada seluruh staffnya agar semaksimal mungkin melayani masyarakat.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Menteri AHY Serukan Gerakan Lawan Mafia Tanah

"Sudah kami sampaikan kepada staff agar melayani masyarakat pemohon dengan cepat dan tepat sesuai aturan yang ada. Sehingga, masyarakat tidak menjadi korban mafia tanah," urainya.

Sebelumnya, Menteri AHY menyampaikan pengungkapan tindak pidana pertanahan di Jambi.

AHY mengatakan, selama empat bulan perjalanannya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, dirasa cukup membuatnya mengerti betapa kompleksnya permasalahan yang melibatkan mafia tanah. Korban mafia tanah tidak memandang latar belakang ekonomi, sosial, dan politik. 

"Semua bisa menjadi korban, masyarakat yang rentan tentu paling menderita karena tidak ada daya upaya untuk bisa membela dirinya dan memperjuangkan keadilan serta hak-hal mereka atas tanah yang seharusnya milik mereka," kata Menteri AHY.(fir/fai)

Sumber: