Opsgab TIMPORA Minahasa Tenggara Cek Izin Keimigrasian WNA

Opsgab TIMPORA Minahasa Tenggara Cek Izin Keimigrasian WNA

Kegiatan operasi gabungan yang diikuti beberapa anggota TIMPORA Kabupaten Minahasa Tenggara. -Sujatmiko-

MANADO, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan (Opsgab) Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Minahasa Tenggara.

BACA JUGA:Awali Tugas, Kakanim Manado Terima Kunjungan Deputy Consul-General Australia di Makassar 

Kegiatan diawali dengan persiapan di RM Kenari Minahasa Tenggara. Dalam kegiatan Operasi Gabungan ini diikuti beberapa anggota TIMPORA Kabupaten Minahasa Tenggara antara lain Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Meriahkan Ajang Mobile Intellectuality Property Clinic di Atrium Mega Mall 

Selain itu juga Kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Sulawesi Utara (BP2MI), Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Tenggara, Perwakilan BIN Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, Pasi Intel Kodim 1302 Kabupaten Minahasa Tenggara, Dantim BAIS Palapa Wilayah Sulawesi Utara, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi Manado, Kepala Seksi Registrasi Administrasi dan Pelaporan Rumah Detensi Imigrasi Manado, Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Manado, Camat Ratahan, serta Camat Ratatotok.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Gelar Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Minahasa 

“Pada kegiatan Operasi Gabungan ini anggota TIMPORA Kabupaten Minahasa Tenggara mendatangi PT Sumber Energi Jaya (SEJ) dan PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ),” ujar Kasi Inteldak Gusti Darmudin, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Mengikuti Kegiatan Operasi Gabungan TIMPORA Provinsi Sulut 

Lanjut Gusti Darmudin, dari hasil pemeriksaan dan pengecekan terkait administrasi pemerintah Indonesia seperti izin keimigrasian, izin kependudukan, dan lain-lain pada tempat tersebut tidak ditemukan adanya WNA yang menyalahi izin tinggal.

BACA JUGA:Kakanim Manado Hadiri Rapat Timpora Provinsi Sulawesi Utara 

“Termasuk juga administrasi lain pada instansi terkait yang tergabung dalam kegiatan Operasi Gabungan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Keimigrasian, Imigrasi Manado Geber Operasi Jagratara 

Diharapkan ke depannya koordinasi antaranggota TIMPORA Kabupaten Minahasa Tenggara dapat lebih ditingkatkan demi tercapainya Pengawasan Keimigrasian yang lebih baik. (*)

Sumber: