Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Bojonegoro Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Bojonegoro Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi memimpin pelaksanaan ziarah ke TMP Kota Bojonegoro.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bojonegoro menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bojonegoro, Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, dan monumen Tugu AP I Rawi Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Senin 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi Hebat Wujudkan Zero Stunting di Krembangan 

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi memimpin pelaksanaan ziarah ke TMP Kota Bojonegoro  bersama wakapolres, para pejabat utama (PJU), Kapolsek Rayon I, personel Polri dan ASN Polri.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Batu Ziarah ke TMP 

Untuk TMP Ngumpakdalem dipimpin Kabag SDM Kompol Abul Imam sedangkan monumen tugu AP I Rawi Kecamatan Ngasem dipimpin Kabagops Kompol Sujono.

BACA JUGA:Jadi Ikon Wisata Malam Kota Mojokerto, Alun-Alun Dihiasi Lampu Laser Light 

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto mengatakan ziarah ke makam Pahlawan ini juga dilaksanakan di TMP Ngumpakdalem dan monumen tugu AP Rawi di Kecamatan Ngasem.

BACA JUGA:Fraksi PAN Soroti Aspek Kesehatan dan Layanan Kesehatan 

"Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian menjelang Hari Bhayangkara ke-78, sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan Polri dalam meraih kemerdekaan RI pada masa penjajahan,” ucap Kapolres AKBP Mario Prahatinto.

BACA JUGA:IPA Bango Kota Malang Hampir Kelar, Manager Proyek Sampaikan Ini 

Lanjut Mario, napak tilas perjuangan pahlawan Polri ini dilaksanakan dengan melakukan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga hingga prosesi penaburan bunga ke pusara pejuang kemerdekaan.

BACA JUGA:Sidang Kasus Dugaan Perusakan Gembok, PH Menilai Kedua Saksi Tidak Ada Korelasi dengan Pokok Perkara 

“Ziarah ke makam pahlawan juga untuk mendoakan para pejuang pendahulu dan mengenang jasa-jasanya saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA:Bandit Motor di Minimarket Mulyosari Pemain Lama 

Masih kata Kapolres Bojonegoro, pihaknya mengajak para PJU dan anggotanya agar perjuangan para pahlawan bisa menginspirasi anggota dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai prajurit Bhayangkara. Polri kini memiliki tantangan dan tugas berat dalam menjaga kondusivitas negara.

BACA JUGA:Pengedar Asal Kemlaten Sewa Rumah Kos untuk Transaksi Sabu 

"Semoga seluruh anggota Polri khususnya Polres Bojonegoro dapat meneguhkan hati membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro. (*)

Sumber: