Ratusan Peserta Meriahkan Kapolres Cup Esport 2024, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Ratusan Peserta Meriahkan Kapolres Cup Esport 2024, Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Peserta turnamen esport bergengsi Kapolres Cup Esport 2024--

GRESIK, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 78, Polres Gresik sukses menggelar turnamen esport bergengsi Kapolres Cup Esport 2024. 

Event yang dilaksanakan pada 21-23 Juni 2024 ini berlangsung meriah dan berhasil menarik perhatian banyak penggemar Mobile Legend dari berbagai kalangan.

Acara yang didukung penuh oleh Pemkab Gresik dan sejumlah instansi tersebut berlangsung di Gressmall.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengapresiasi partisipasi peserta turnamen esport dan masyarkat dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78.

BACA JUGA:Bakti Sosial Bhayangkara ke-78, Polres Gresik Merajut Semangat Kebersamaan di Klenteng Kim Hin Kiong

"Olahraga ini memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kemampuan motorik, strategi, dan kerja sama tim. Esports Mobile Legends juga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter dan mentalitas sportif," ucapnya, Senin 24 Juni 2024.

Kapolres berharap turnamen Esports Mobile Legends Kapolres Cup 2024 dapat menjadi wadah bagi para pecinta esports di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

"Dengan turnamen esport, kita akan lebih memahami pentingnya kekompakan, sportifitas dan sinergitas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panita e-sport 2024 Kapolres Cup Polres Gresik, Ipda Komang Andhika Prabu mengatakan, turnamen esport kali ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke 78.

BACA JUGA:Donor Darah Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Gresik

Turnamen yang sudah diadakan kedua kalinya oleh Polres Gresik ini diikuti oleh ratusan peserta yang terbagi tiga kategori.

"Total ada 128 peserta atau tim dengan rincian 32 peserta kategori pelajar, 32 peserta kategori instansi dan 64 peserta kategori umum," katanya.

Ia menambahkan, total hadiah yang akan didapatkan para juara dalam turnamen ini senilai puluhan juta rupiah.

"Total hadiah yakni uang pembinaan sebanyak 33 juta, dengan rincian juara 1 mendapatkan lima juta rupiah, juara 2 mendapatkan tiga juta rupiah, juara 3 mendapatkan dua juta rupiah. Dan MVP mendapat satu juta rupiah," jelasnya.(*)

Sumber: