HUT 78 Bhayangkara, TNI-Polri Olahraga Bersama

HUT 78 Bhayangkara, TNI-Polri Olahraga Bersama

Sinergi TNI dan Polri melakukan olahraga bersama.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Menyongsong HUT ke 78 Bhayangkara, Polres Batu menggelar olalahraga bersama TNI di halaman Mapolres Batu, Sabtu 22 Juni 2024.

Ini untuk menyukseskan HUT Bhayangkara bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolresta Batu AKPB Oskar Syamsuddin melalui Kasi Humas Polres Batu IPTU Trimo menyampaikan kegiatan ini rangkaian HUT 78 Bhayangkara. “Mempererat tali silaturahmi TNI dan Polri menjalin kekompakan dan kesolidan TNIPpolri sebagai pilar negara demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Rangkaian HUT 78 Bhayangkara di Polres Batu berlangsung sejak awal Juni 2024 lalu. “Mulai awal bulan Juni Polres Batu sudah selenggarakan kegiatan merayakan HUT Bhayangkara,” ujarnya.

BACA JUGA:Peringati HUT 78 Bhayangkara, Satresnarkoba Gelar Tournament E-Sports Kapolres Batu Competition 2024

Trimo menjelaskan rangkaian diawali dengan kegiatan kebersihan mako, penyuluhan hukum, baksos dan bansos, anjangsana, olahraga Bersama, ziarah dan tabur, bakti kesehatan, doa Bersama lintas agama. Dan puncaknya, pada 1 Juli adalah hebyar HUT Bhayangkara Polres Batu di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauzah menyampaikan kegiatan ini untuk mempererat solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di wilayah Kota Batu.

“Olahraga bersama ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Batu,” terangnya.

Wakapolres Batu berharap kegiatan in, hubungan antara TNI dan Polri di Kota Batu semakin erat dan solid. Juga, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat dan jiwa korsa para personel TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Polres Batu - Dishub Gelar Ramp Check, Pastikan Kelayakan Operasional Bus Pariwisata

Sementara, Pabung Kodim 0818 Kab Malang-Kota Batu Mayor Arh M Ridwan mengatakan pentingnya dilakukan kolaborasi dua institusi, Polri dan TNI untuk menjaga stabilitas dan keamanan NKRI, terkhusus Kota Wisata Batu.

“Semangat kebersamaan dan kekompakan yang terlihat dalam kegiatan olahraga ini menunjukkan komitmen TNI-Polri untuk selalu bekerja sama demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Batu serta keutuhan NKRI,” katanya.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini ada beberapa perlombaan, seperti jalan sehat, senam bersama, fun games dari Kali Watu Kota Batu, lomba balap pipa dan balap sarung. Antusias peserta sangat tinggi dalam mengikuti perlombaan ini dan terlihat kekompakan antar tim dimana setiap tim diisi oleh perwakilan baik TNI dan Polri. (nik)

Sumber: