Bawaslu Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi dengan Panwaslucam Divisi HPPHM Persiapan Coklit

Bawaslu Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi dengan Panwaslucam Divisi HPPHM Persiapan Coklit

Bawaslu Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslucam) -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Bawaslu Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslucam) yang diwakili oleh Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat  (HPPHM) dalam rangka persiapan pecocokan  dan penelitian (Coklit) Pemutakhiran data Pemilih di Pemilihan serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan kemarin bertempat di Kantor Bawaslu Bojonegoro.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Bawaslu Bojonegoro Handoko SW didampingi Koordinator Divisi HPPHM Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Muhamad Muchid.

Handoko menyampaikan pentingnya kesiapan Panwaslucam dalam mengawasi Coklit yang akan segera dilaksanakan.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Bawaslu Bojonegoro Perkuat Kapasitas dan Pembinaan Anggota Panwaslu Kecamatan

"Pengawasan Coklit merupakan tugas penting Bawaslu untuk memastikan kelancaran dan demokrasi yang berkualitas. Oleh karena itu, perlu dilakukan koordinasi yang matang dengan Panwaslucam untuk memastikan kesiapan dalam melakukan tugas pengawasan," jelasnya.

Dalam rapat koordinasi ini, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro memberikan arahan dan pembekalan kepada Panwaslucam  terkait tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) dalam pengawasan Coklit. 

"Kami berharap melalui rapat koordinasi ini, Panwaslucam dapat memahami dengan baik tupoksinya dalam pengawasan Coklit dan siap untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ujar Muhamad Muchid.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh seluruh Panwaslucam  se-Kabupaten Bojonegoro. (top)

Sumber: