Jelang Pilkada 2024, Kota Batu Siap Wujudkan Pilkada Aman

Jelang Pilkada 2024, Kota Batu Siap Wujudkan Pilkada Aman

Pelaksanan FGD untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. --

BATU, MEMORANDUM - Mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondusif, Polres Batu bersama KPU Kota Batu dan Bawaslu Kabupaten Malang menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Hotel Orchid Kota Batu, Kamis 20 Juni 2024.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah persiapan untuk menyongsong Pilkada 2024 yang aman dan kondusif, sebelumnya telah melewati Pemilu dengan kondusif. “Maka Pilkada nanti juga bisa berjalan lancar,” harap Wakapolres Batu.

Menurutnya, bersama jajaran Forkompinda Batu masyarakat nantinya juga turut aktif dalam mengikuti tahapan Pilkada yang diadakan oleh KPU Batu dan Kab Malang.

“Masyarakat juga diharapkan bisa sama-sama menjaga jalannya Pilkada supaya lancar dan aman. Sebisa mungkin, wajib menjaga ketertiban selama Pilkada adalah tugas kita bersama. Mari kita wujudkan pemilihan kepala daerah di wilayah Kota Batu yang damai,” himbau Kompol Jeni.

BACA JUGA:Dukung Pemilu dan Pilkada, Pemkot Batu bersama KPU dan Bawaslu Teken NPHD

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada ini diharapkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, terpengaruh berita atau kabar hoaks yang dapat menimbulkan gesekan serta memecah belah antar sesama.

“Diadakanya FGD ini untuk mencegah konflik sejak dini. Kita ajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan. Beda pilihan boleh tapi tetap jaga kerukunan ciptakan Pilkada serentak 2024 ini aman dan nyaman serta kondusif,” ujar Wakapolres.

Menghimbau, pada masyarakat yang telah memiliki hak pilih bisa turut berpartisipasi dalam pemilihan. Caranya adalah menggunakan hak pilih sebaik mungkin dan tidak golput.

Pilkada adalah momentum untuk memilih kepala daerah yang akan memimpin selama beberapa tahun ke depan. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

“Saya berharap agar nantinya masyarakat yang punya hak pilih jangan golput. Pilihan masyarakat tentunya yang terbaik untuk kemajuan Kota Batu,” katanya.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Batu Temukan Dugaan Warga Bagi-bagi Uang H-1 Pencoblosan

Sementara Ketua Bawaslu Kab Malang M. Wahyudi mengapresiasi Polres Batu begitu sigap mengambil moment dalam menjaga Harkamtibmas.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Polres Batu dan jajaranya, karena sudah bisa mengumpulkan banyak tokoh dalam acara FGD ini, kami yakin Polres Batu mampu untuk menjaga Keamanan menjelang, saat berlangsung dan pasca dilaksanakanya Pilkada serentak nanti,” ucapnya.

Sebagai narasumber kegiatan ini Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto, anggota KPU Propinsi Jatim Rochani dan sebagai moderator Rahmawati Sarah (reporter Agropolitan Televisi).

Sumber: