Ide Masakan Jepang yang Mudah, Cocok Bagi yang Ingin Membuka Bisnis Kuliner!

Ide Masakan Jepang yang Mudah, Cocok Bagi yang Ingin Membuka Bisnis Kuliner!

--

MEMORANDUM - Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan berbagai macam kulinernya. Meski memiliki banyak macam, tetapi tetap memiliki cita rasa yang lezat, sehingga tidak hanya terkenal karena dari negara Jepang, tetapi terkenal dengan cita rasa yang khas. 

Beberapa masyarakat mungkin berpikir bahwa makanan Jepang seringnya berupa ikan mentah atau bahkan telur yang biasa dikonsumsi masyarakat negri sakura itu juga mentah, sehingga masih banyak yang takut. 

Tapi tenang saja, masih banyak makanan lain yang matang dari Jepang dan tetap lezat.

BACA JUGA:5 Cara Jitu Usir Bau Masakan Menyengat: Ciptakan Dapur Segar Bebas Aroma

Berikut inilah beberapa masakan Jepang yang dapat kamu nikmati atau bahkan kamu bisa membuka bisnis kuliner Jepang, tentu kamu bisa memasaknya sendiri karena mudah: 

1. Curry Rice 

Makanan satu ini cukup terkenal. Setiap restoran Jepang yang ada di Indonesia pasti setidaknya menyediakan 1 menu ini. Karena memang sangat menjadi ciri khas negara Jepang. 

Berbagai macam variasi, namun paling mudah membuat nasi kare atau curry rice. Umumnya memiliki isian, wortel, kentang, daging merah atau daging ayam dan juga dapat menggunakan daging babi. Membuat masakan ini cukup mudah, sudah banyak yang menjual bumbu kare Jepang yang instan.

BACA JUGA:Makanan Wajib Coba di Negeri Sakura: Petualangan Kuliner di Jepang

2. Chicken Katsu

Hidangan satu ini sudah sangat ramai dimana saja. Terbuat dari daging ayam yang dibalut dengan tepung roti kemudian dapat dinikmati dengan nasi hangat saja, tetapi chicken katsu ini juga bisa digunakan sebagai topping ramen, curry rice, bento, bahkan isian sushi roll. 

3. Katsu Sando 

Jika kamu ingin membuka bisnis kuliner Jepang yang anti-mainstream, hidangan satu ini dapat kamu pelajari. 

Sama seperti chicken katsu, namun kamu dapat menggantinya dengan daging yang lain. Kemudian, menggunakan saus seperti saus tartar atau mustard kemudian ditumpuk dengan roti tawar. Ukurannya biasa hanya untuk satu kali suapan, sehingga cocok dijadikan camilan. 

Sumber: