PC Bamusi Sumenep Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

PC Bamusi Sumenep Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

PC Bamusi Sumenep Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban--

SUMENEP, MEMORANDUM - PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) melaksanakan penyembelihan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban di Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Utara, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Senin, 17 Juni 2024. Kemudian, ratusan paket daging kurban dibagikan kepada warga masyarakat secara door to door.

Ketua PC Bamusi Sumenep, KH Qusyairi Zaini, mengucapkan terima kasih pada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah, yang telah menyalurkan hewan kurban melalui Bamusi Sumenep.

"Terima kasih pada Abuya Said yang telah berkenan menyalurkan sapi kurbannya melalui Bamusi. Semoga sapi kurban ini berkah dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Kiai Qusyai, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Jatim Meningkat, Pj Gubernur: Ekonomi Membaik Seiring Peningkatan Kesalehan Sosial

Kiai Qusyai juga menjelaskan, ratusan paket daging kurban itu akan diserahkan pada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Ganding.

"Kita sebar kupon untuk pengambilan, dan juga door to door," jelasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumenep itu menegaskan, pembagian daging kurban merupakan agenda rutin tahunan MH Said Abdullah.

"Ini komitmen PDI Perjuangan, terutama Abuya Said, untuk selalu di tengah masyarakat, selalu tertawa dan menangis bersama masyarakat," tuturnya.

"Berkurban sedianya juga melatih diri kita untuk peduli, peka terhadap nasib saudara kita. Cinta terhadap sesama," tandasnya. (aan)

Sumber: