Potong 15 Sapi, PDIP Surabaya Jadikan Iduladha Momen Perkuat Spiritual

Potong 15 Sapi, PDIP Surabaya Jadikan Iduladha Momen Perkuat Spiritual

Penyerahan sapi Wali Kota Eri ke PDIP Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Keluarga besar PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya menyampaikan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Pahlawan. 

Hari Raya Idul Adha, yang jatuh Senin 17 Juni 2024, menjadi momentum yang baik untuk memperkuat jiwa spiritual para kader banteng. Membumikan semangat pengurbanan kepada sesama.

“Selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Surabaya. Iduladha adalah momentum bagi kita semua untuk menjadi pribadi dengan spiritual yang baik,” ujar Adi Sutarwijono, ketua DPC PDIP Surabaya.

“Iduladha memperkuat jiwa gotong dengan bekerja sama satu sama lain, dan saling membantu sesama insan yang membutuhkan,” sambung Adi, yang juga ketua DPRD Surabaya ini.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Jatim Meningkat, Pj Gubernur: Ekonomi Membaik Seiring Peningkatan Kesalehan Sosial

Para kader PDIP Surabaya yang beragama Islam melaksanakan berbagai ibadah menyambut Iduladha dengan penuh antusias dan khidmat. Mulai dari menggemakan takbir, salat Iduladha, hingga pemotongan hewan-hewan kurban

Seusai menjalankan salat ied, kader-kader PDIP Surabaya melakukan pemotongan hewan kurban. Meneladani ketaqwaan, pengorbanan dan keikhlasan yang diteladankan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. 

Pemotongan hewan kurban dengan menggunakan jasa dari Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Pegirian, yang merupakan BUMD Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya.

“Alhamdullilah, berkenaan Hari Raya Iduladha tahun ini, PDI Perjuangan Surabaya memotong hewan kurban 15 sapi. Meningkat dari tahun lalu 11 sapi. Diperoleh dari gotong royong 3 pilar PDI Perjuangan dan melibatkan struktur partai paling bawah,” ujar H Budi Leksono, Ketua Panitia Iduladha yang dibentuk PDIP Surabaya.

BACA JUGA:Usung Eri-Armuji, Ketua PDI-P Surabaya Ajak Kader Banteng Bergerak Kompak

Dikatakan Budi Leksono, 15 sapi berasal dari gotong royong berbagai pihak. Mulai DPD PDIP Jatim, Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuj, Ketua DPC PDIP Surabaya sekaligus Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, dan para anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya.

Pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging dilakukan dengan menggerakkan gotong royong semua pihak dan sinergi 3 pilar PDI Perjuangan Kota Surabaya. Didistribusikan ke 31 kecamatan.

BACA JUGA:Juni Bulan Bung Karno, PDI-P Surabaya Gelar Refleksi Hari Kelahiran Sang Putra Fajar

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi, yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, hadir di RPH Surabaya sebelum pemotongan hewan kurban. Eri didampingi istri, Rini Indriyani, menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada PDIP Surabaya.

Sumber: