Iduladha, Keluarga Besar Polres Tulungagung Qurban 7 Ekor Sapi dan 49 Kambing

Iduladha, Keluarga Besar Polres Tulungagung Qurban 7 Ekor Sapi dan 49 Kambing

Keluarga Besar Polres Tulungagung menyerahkan hewan qurban.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 H tahun 2024, yang jatuh pada Senin 17 Juni, keluarga besar Kepolisian Resor Tulungagung melakukan penyembelihan puluhan ekor hewan qurban.

Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di lingkungan Garasi Parkir Polres Tulungagung, usai salat Iduladha.

Sesuai data Humas Polres Tulungagung, tahun ini total hewan qurban yang disembelih yaitu 7 ekor sapi dan 49 ekor kambing. Di mana 11 kambing disembelih secara bersamaan pada Senin pagi, sedangkan 38 sisanya disembelih di masing-masing polsek jajaran Polres Tulungagung.

Dengan penyaluran hewan qurban yakni, 2 ekor sapi untuk Polda Jatim, 1 ekor sapi untuk Masjid Al Munawar, 1 ekor sapi untuk PCNU Kabupaten Tulungagung, 11 ekor kambing didistribusikan langsung kepada ormas dan panti asuhan. Kemudian 1.008 paket daging didistribusikan ke keluarga besar Polri, panti asuhan, ormas dan masyarakat sekitar Mapolres Tulungagung.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Jatim Meningkat, Pj Gubernur: Ekonomi Membaik Seiring Peningkatan Kesalehan Sosial

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi yang dibacakan Wakapolres Kompol Christian Bagus Yulianto mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 H kepada personel Polres Tulungagung dan masyarakat yang merayakannya. Pihaknya berharap, semoga Tuhan YME menerima ibadah dan mengampuni dosa - dosa yang selama ini dilakukan.

“Daging hewan qurban dari Polres Tulungagung nantinya akan dibagikan ke kaum duafa dan mereka yang berhak menerima," ujarnya.

BACA JUGA:Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim dapat Penghargaan IRSMS Award dari Korlantas Polri

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga menyampaikan kisah keikhlasan Nabi Ibrahim A.S. dalam menjalankan perintah Allah SWT yang diturunkan kepadanya.

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik dalam ibadah qurban adalah keikhlasan. Nabi Ibrahim saat diuji oleh tuhan untuk menyembelih anaknya semata wayang yang sangat disayangi bernama Nabi Ismail AS. Nabi Ibrahim menjalankan dengan kepatuhan dan keikhlasan, sehingga mendapatkan hadiah dari Allah SWT. Keikhlasan Nabi Ibrahim ketika menyembelih Nabi Ismail digantikan Allah SWT dengan seekor domba, sehingga Nabi Ismail masih hidup," sambungnya.

Selanjutnya, Kompol Christian mengajak anggotanya di moment Iduladha ini menjadikan kegiatan dalam mengasah keikhlasan.

“Saya mengajak seluruh anggota Polres Tulungagung agar selalu didasari dengan ikhlas. Yakinlah dengan ikhlas akan mendapatkan keutamaan dari tuhan serta mendapatkan ibadah, semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Tulungagung kali ini bisa bermanfaat dan berkah,” pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: