Momen Iduladha, Pj Bupati Tulungagung Ajak Masyarakat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim A.S.

Momen Iduladha, Pj Bupati Tulungagung Ajak Masyarakat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim A.S.

Pj Bupati Heru Suseno menjadi khotib Iduladha--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab Tulungagung menggelar Salat Iduladha di masjid Al Munawar dan di halaman Pemkab Tulungagung pada Senin 17 Juni 2024.

Sholat ied di dua lokasi tersebut merupakan tradisi yang telah dilakukan secara turun - temurun oleh Pemkab Tulungagung.

Pada kesempatan kali ini, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno bersama forkopimda mengikuti salat ied di Masjid Al Munawar. Sedangkan Sekda Pemkab Tulungagung, Tri Hariyadi dan para Kepala OPD serta perwakilannya, mengikuti salat ied di halaman Pemkab Tulungagung bersama masyarakat lainnya.

Nampak ribuan masyarakat dari penjuru Tulungagung mengikuti salat ied di kedua lokasi tersebut.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Jatim Meningkat, Pj Gubernur: Ekonomi Membaik Seiring Peningkatan Kesalehan Sosial

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Iduladha sebagai momentum guna memupuk kembali ketakwaan kepada Allah SWT, dengan meneladani sikap Nabi Ibrahim A.S yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan, seperti keikhlasan juga kepedulian terhadap sesama.

"Kita ajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat keikhlasan yang ditunjukkan oleh nabi Ibrahim AS, yang rela menjalankan perintah Allah dengan berbagai cobaannya," ujarnya.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, usai melaksanakan Salat Iduladha, Pj Bupati Heru dan Sekda Tri Haryadi melakukan penyerahan hewan qurban secara simbolis di Masjid Al-Munawar.

"Kami berharap hewan kurban yang kita serahkan ke panitia ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," urainya.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Luncurkan Aplikasi Si-Trust, Pertama di Jatim

Kegiatan ini, kemudian diikuti juga oleh Forkopimda Tulungagung lainnya. Yaitu menyerahkan hewan qurban sesuai dengan ajaran agama Islam. (fir/fai)

Sumber: