Kalah dalam Penguasaan Bola, Spanyol Beri Pukulan Telak Kroasia

Kalah dalam Penguasaan Bola, Spanyol Beri Pukulan Telak Kroasia

Spanyol menang telak 3-0 atas Kroasia.-IG Timnas Spanyol.-

MEMORANDUM- Spanyol menang telak 3-0 atas Kroasia di laga perdana Grup B Euro 2024.Pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengatakan,  timnya tidak perlu  menang dalam menguasai bola untuk mengalahkan Kroasia.  Ini menjadi kali pertama dalam 136 pertandingan kompetitif, Spamyol kalah dalam hal penguasaan bola.

Spanyol hanya menguasai 47% penguasaan bola saat melawan Kroasia, tetapi gol di babak pertama dari Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal memastikan mereka memulai turnamen dengan kemenangan di Stadion Olimpiade di Berlin pada Sabtu malam 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Komisioner KPU Kabupaten Kediri Terpilih Resmi Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Anda harus melihat kembali ke final Euro 2008, yang dimenangkan Spanyol melawan Jerman, untuk mengetahui kapan terakhir kali lawan La Roja menguasai penguasaan bola lebih banyak daripada mereka dalam pertandingan resmi.

“Mungkin di lain waktu, menguasai bola lebih banyak menjamin hasil yang lebih baik,” kata pelatih Spanyol De la Fuente dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Memorak-porandakan Skotlandia, Kross Sampaikan Semangat Kuat Jerman sebagai Tuan Rumah

"Sekarang, kami adalah tim yang bisa mengejutkan lawan seperti yang kami lakukan hari ini. Kami puas; saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami menggunakan bola dengan penuh akal dan klinis di sepertiga akhir lapangan. Itu menunjukkan bahwa Anda tidak melakukan hal yang sama,” jlentrehnya. 

Laga ini menjadi perubahan dalam gaya penguasaan bola Spanyol, dengan pergeseran De la Fuente terjadi setelah munculnya pemain sayap Nico Williams dan Lamine Yamal.

Yamal, yang menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Euro pada usia 16 tahun 338 hari melawan Kroasia, menjadi aktor gol ketiga Carvajal melalui umpan silang brilian.

Ruiz sebelumnya memberikan umpan pembuka untuk Morata sebelum mencetak gol kedua setelah mengalahkan dua bek Kroasia di tepi kotak penalti. (*)

 

Sumber: