Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat Bersama Pelajar Ciptakan Masa Remaja yang Positif dan Bermanfaat

Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat Bersama Pelajar Ciptakan Masa Remaja yang Positif dan Bermanfaat

Polsek Dukuh Pakis menggelar kegiatan Jum'at Curhat yang menyasar para pelajar di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Dukuh Pakis bersama Camat Dukuh Pakis dan Danramil Karangpilang menggelar kegiatan Jum'at Curhat yang menyasar para pelajar di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, pada hari Jumat 14 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dukuh Pakis ini diikuti oleh 100 orang pelajar dari berbagai SLTP dan SLTA.

Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan imbauan Kamtibmas terkait pencegahan kenakalan remaja. Beliau menghimbau para pelajar untuk fokus pada belajar dan patuh kepada orang tua serta guru.

"Jauhi kegiatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan seperti konvoi, bermain media sosial dengan konten tidak layak, dan perbuatan negatif lainnya," tegas Kompol Masdawati Saragih.

BACA JUGA:Mobil Terbakar di Depan TMP Sepuluh Nopember, Polsek Dukuh Pakis Sigap Pengamanan

Kompol Masdawati Saragih juga mengajak para pelajar untuk mengisi masa remaja dengan kegiatan positif seperti berprestasi dalam bidang pendidikan, olahraga, atau keagamaan.

"Mari jadikan masa remaja ini sebagai masa yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, para pelajar juga memanfaatkan momen Jum'at Curhat untuk menyampaikan pertanyaan dan curhatan mereka, terutama terkait dengan ancaman hukuman bagi remaja yang melakukan perbuatan pidana.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H.mengatakan, "Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan para pelajar dan membanqgun sinergitas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Operasi Kejahatan Malam, Amankan 40 Pelanggar

Kami berharap para pelajar dapat memanfaatkan masa remajanya dengan sebaik-baiknya dan terhindar dari perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," terangnya. 

Polsek Dukuh Pakis berkomitmen untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait, termasuk sekolah dan orang tua, dalam membimbing dan mengarahkan para pelajar ke arah yang positif.(mtr)

Sumber: