Direkrut dari 10 SDN, Polres Kirim Kontingen dalam Ajang Lomba Gebyar Pocil di Sidoarjo

Direkrut dari 10 SDN,  Polres Kirim Kontingen dalam Ajang Lomba Gebyar Pocil di Sidoarjo

Pelepasan kontingen Pocil binaan Polres Bangkalan menuju lomba Gebyar Pocil di Polresta Sidoarjo.--

BANGKALAN, MEMORANDUM-Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya tidak ingin ketinggalan kereta untuk ikut ambil bagian memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Salah satunya, Polres berinisiatif mengirim kontingen Polisi Cilik (Pocil) untuk bersaing dalam ajang lomba bertajuk “ Gebyar Pocil “ yang dihelat Polda Jawa Timur di Polresta Sidoarjo.

“Kontingen Pocil  utusan  Polres yang  dikirim ke lomba Gebyar Pocil di Sidoarjo, Senin (10/6) kemarin, kami rekrut dari 10 SDN di Kota Bangkalan,” kata Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, Kamis (13/6).

BACA JUGA:Percepatan PBG SLF, IAI Malang Turun Gunung Lakukan Ini

Komunitas Pocil Binaan Polres itu direkrut dari UPTD SDN Bancaran 1, SDN Pejagan 1, SDN Kraton 2, SDN Kraton 3, SDN Demangan 1, SDN Demangan 2, SDN Demangan 3, SDN Kemayoran 1, SDN Mlajah 2 dan UPTD SDN Pejagan 9.

Keberangkatan duta Pocil binaan Polres ke ajang lomba Gebyar Pocil itu dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Yakub, dari halaman Mapolres Bangkalan.

BACA JUGA:Laga Pembuka Euro 2024, Nagelsmann Happy Kroos Kembali ke Tim Jerman

“Bapak Kapolres AKBP Febri, berharap kontingen  Pocil utusan Polres Bangkalan,  tidak hanya ikut berkiprah memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78. Tetapi juga mampu tampil sebagai kompetitor yang baik dan berkualitas,” tandas AKP Grandika.

Masih lanjut Kasat Lantas, gelaran lomba bertajuk Gebyar Pocil yang digagas Polda Jawa Timur itu mengusung harapan missi yang simpatik. Diantaranya sebagai media edukasi tentang disiplin dan ketertiban yang harus ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini.

Dengan demikian, jika sudah beranjak remaja dan dewasa nanti, para Pocil binaan Polda melalui Polres Jajaran, itu bisa diproyeksikan sebagai figur tauladan terkait penerapan  disiplin jaga kamtibmas, tertib lalu-lintas,  serta hal positif lainnya yang tidak berpotensi melanggar hukum. 

Untuk sementara, kiprah para Pocil binaan Polres,  itu  bisa mempraktikkan  prilaku  terkait disiplin jaga kamtibmas dan tertib lalu-lintas di lingkungan Sekolah mereka masing-masing. Juga menjadi tauladan bagi anak-anak seusia mereka di lingkungan tempat mereka berdomisili.

BACA JUGA:Tips Aman Memasang Tindik: Panduan Lengkap untuk Pemula

Melalui lomba Gebyar Pocil di Sidoarjo ini, AKP Grandika berharap komunitas  Pocil binaan Polres, bisa menambah wawasan pengetahuan dan ketrampilan mereka, agar cakrawala pemahaman mereka terkait disiplin dan ketertiban semakin variatif.

” Terutama terkait disilpin kawal kamtibmas, tertib lalu-lintas, serta disiplin mempraktikkan hal positif lainnya yang tidak beroptensi melanggar hukum, ” pungkas AKP Grandika. (ras/day)

Sumber: