Ngeri! 2 Perahu Tertimpa Rumah Kontainer Pertamina, 8 Nelayan asal Gresik Belum Ditemukan

Ngeri! 2 Perahu Tertimpa Rumah Kontainer Pertamina, 8 Nelayan asal Gresik Belum Ditemukan

Ilustrasi perahu tenggelam--

GRESIK, MEMORANDUM - Kecelakaan laut menimpa dua perahu nelayan asal GRESIK. Dikabarkan, perahu itu tenggelam usai tertimpa bangunan rumah kontainer milik PHE WMO (Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore).

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di perairan Klampis, Madura, Senin 10 Juni 2024. Saat itu dua perahu yang membawa 16 nelayan dengan tujuan mencari besi tua dengan menyelam atau membeli limbah besi bekas dari kapal kapal yang berlabuh.

Namun pada Selasa 11 Juni, sekitar pukul 23.00, kedua perahu itu berlindung di area PHE WMO disebabkan cuaca buruk. Mereka berlindung tepat di bawah bangunan rumah kontainer yang menggantung. 

Karena buruknya cuaca, bangunan rumah kontainer itu tetiba runtuh dan menimpa kedua perahu tersebut. Dari 16 orang, delapan orang masih belum ditemukan

BACA JUGA:Terjerat Jaring, Nelayan Gresik Tewas Tenggelam

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Winardi membenarkan peristiwa itu. Namun kejadian tersebut terjadi di perairan Klampis Madura. "Iya benar mas, tapi itu kejadian di perairan Klampis, Madura," kata Winardi.

Winardi menjelaskan, pihaknya baru menerima laporan dari beberapa warga Lumpur dan Kroman, Gresik terkait beberapa nelayan yang hilang. "Kita dapat laporan tadi pagi, karena ada warga Gresik yang belum ditemukan," imbuh dia.

"Tadi sudah koordinasi dengan perangkat desa setempat untuk mendata para nelayan yang belum pulang," tambah dia. 

Meski lokasi itu di Madura, kata Winardi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Gresik dan tim SAR untuk melakukan pencarian. Rencananya besok pihaknya membantu melakukan pencarian. "Besok (hari ini) mulai pencarian," tutup dia.(fdn)

Sumber: