Usia Hanya Angka bagi Ronaldo, Cetak 130 Gol Bersiap untuk Euro Ke-6 Tahun Ini

Usia Hanya Angka bagi Ronaldo, Cetak 130 Gol Bersiap untuk Euro Ke-6 Tahun Ini

Gaya selebrasi siuuuuuu ciri khas Ronaldo.--

MEMORANDUM-Kapten Portugal Cristiano Ronaldo menyebut tim nasional sebagai “cinta dalam hidupnya” dan menganggapnya sebagai “hadiah” untuk tetap bermain di level tertinggi pada usia 39 tahun. Bagi CR-7, usia hanyalah angka.

Ronaldo melakukan pemanasan untuk Euro 2024 keenamnya yang memperpanjang rekor dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 hari Selasa atas Republik Irlandia untuk meningkatkan jumlah gol internasionalnya menjadi 130.

“Saya tahu saya tidak punya waktu bertahun-tahun lagi untuk bermain sepak bola,” kata Ronaldo seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Pria Sidoarjo Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Wonokerto

“Merupakan sebuah anugerah untuk bermain tahun demi tahun, setelah 35 tahun. Saya berusia 39 tahun dan setiap tahun adalah tentang menikmati diri saya sendiri. Mencetak gol untuk tim nasional adalah hal yang istimewa. Tim nasional adalah cinta dalam hidup saya, memenangkan Euro akan menjadi hal yang istimewa menjadi mimpi,” urainya.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini telah membela Portugal sejak tahun 2003 dan mengangkat trofi pada  2016 silam.

Bagi saya, bermain untuk tim nasional adalah sebuah gairah, sebuah cinta, katanya. “Pertandingan apa pun itu spesial, Euro itu spesial, ini akan menjadi pertandingan keenam saya, yang juga merupakan sebuah rekor,” katanya.

BACA JUGA:Musim PPDB, Ratusan Wali Murid Mengantre di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung

“Bermain pada tahun 2004, ketika saya melakukan debut di Euro atau bermain hari ini, perasaan saya selalu berupa kebanggaan dan gairah. Tidak ada yang lebih baik dari ini. Pelatih Portugal Roberto Martinez baru-baru ini menggambarkan Ronaldo sebagai sosok yang unik,” bebernya.

Meski kehilangan trofi musim ini, Ronaldo mencetak rekor Liga Pro Saudi dengan 35 gol untuk Al Nassr dalam musim penuh pertamanya di klub.

Yang paling penting adalah saya baik-baik saja secara fisik dan psikologis, kata Ronaldo. “Saya siap, saya selalu mempersiapkan diri dengan cara terbaik, saya 100% profesional. Saya akan siap seperti biasa untuk membantu negara kami [di Euro] dan menghormati keputusan pelatih,” katanya.

Ronaldo tidak menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir Portugal di Piala Dunia 2022, termasuk kekalahan 1-0 dari Maroko di perempat final.

BACA JUGA:Irjen Kemensos dan Satgassus Polri ke Lamongan Monev Program BPNT dan PKH Bukan Penggeledahan

Penempatan bangku cadangan, menurut pelatih Portugal saat itu Fernando Santos, tidak diterima dengan baik oleh sang pemain.

Sumber: